hmm ..uda lama ini gue gak cerita-cerita ama lo guys ..emang deh ini UTS bikin gue semakin jauh aja ama lo ..haha *berasaknya ngeblog emang harus ditahan deh pen saat lo ujian ..INGAT PRIORITAS !!!!!* :D
oke kali ini gue gak menyinggung prioritas deh .tapi tunggu aja di blog-blog gue yang lain ..segera akan terbit edisi prioritas *gayak banget sih lo pen*..abisnya walau UTS ..gue tetap aja gak bisa nahan nafsu jari-jari tangan gue yang selalu mintak bergerak di kibot komputer gue yang belum juga sehat..T.T *kapan si abang yang pinter buang virus” komputer datang ya ??*
emang kenapa sih kalok lo UTS pen ?? emang gak bisa tetap ngeblog ya ???
oke ..kebetulan gue mau jujur deh disini ..haha:D
gue kan pakek modem ni ..trus operator gue yang unlimited gitu ..jadi setiap ada waktu, gue manfaatin deh itu waktu buat ngonlen-ngonlen dan ngonlen !!! sayang banget kan gue belik itu unlimited tapi gue gak pakek ..nah kalok gue tetap pasang itu modem bisa gak belajar deh gue gara-gara cumak gonlen aja kerjanya ..haha ..prinsip ekonomi jugak harus dijalankan dong ..makanya gue jugak harus milih mau ngonlen tapi ujian lo parah ato lo gak ngonlen 2 minggu dulu tapi hasil ujian lo memuaskan ??? *kok jadi balik ke prioritas lagi pen ??*:Doke ,,kita kembali ke inti dari sebuah blog yang sangat menjanjikan buat gue ini :D
masik berhubungan ama UTS ni ..menurut lo ujian itu apa ???
kalok ada yang jawab ..buat menguji kita sampe dimana pemahaman kita mengenai pelajaran tersebut ...anda benar !!! tapi pada kenyataannya di dunia ..lo dapati itu meaning gak ???
kemaren ada teman gue sms begini ..
teman gue : Pen.byk x bhan mata ini..T.T,dy blg saya ga masalah openbook atw apa..it means ? *ya ..gue uda menangkap maksud temen gue ini ..hihi ..*
gue : hmm .mmg menggiurkan itu tawaran .tp aku gak prnh dgr dia blg openbook .wkt ujian jg dia blg .buku disimpn&gak blh liat sanasini walau kyataannya semua dilakukn mhasiwany dan dia diam aj .itu ya balik lg ke diri kita .mau pilih yg mn .kt kn uda tau mn yg baik mn yg gak J ..*wah tiba” gue bisa serius dan dewasa banget gitu ..haha*
bener guys ..dunia menawarkan segala kenikmatan ..yang kalok kita pikir-pikir itu emang nikmat banget ...tapi you know babe ..it’s not permanent !!! elo bakal dapati kesenangan itu ..tapi bakal selamanya gak kesenangan itu membawa kebahagiaan buat lo ?? NO !! it’s a big big no no !!
seperti yang gue bilang diawal tadi ..lo dapati gak arti sebenarnya dari ujian itu di hidup lo ketika lo sendiri gak berintegritas sebagai mahasiswa ??
oke ..kita masik mahasiswa ..dan gak seharusnya kita mempersulit hal yang emang udah sulit ..*gitu ni kata temen-temen gue*
gue jugak orangnya gak terlalu membebani hidup gue dengan ujian-ujian ato belajar-belajar terus dalam hidup gue ...gue belajar jugak ketika ujian ..misalnya ni besok ujian periodonsia ya gue baru belajar itu ..ya 1 hari sebelumnya ..*yang ini jangan dicontoh yak* (periodonsia itu salah satu matakulya di kedokteran gigi yang dulunya ketika ujian harus mati-matian karena satu buku yang tebalnya hampir ngalah-ngalahin buku sabotanya kedokteran *yang ini bener-bener uda lebay banget* harus dihapal mati tapi sekarang ujian ini diperbolehkan untuk membuka buku karena ditinjau dari aspek permanennya ilmu itu ada dikepala kita..*horeeee !!!*)
gue jugak ngerti kok ..kita masik muda dan gak perlu mati-matian belajar ..*siapa jugak yang nyuruh elo buat mati-matian belajar ???* .. tapi apakah dengan seperti itu kita harus menjual integritas kita ?? apakah karena seperti itu lo harus gak jujur ama diri lo sendiri ?? gue jugak kalok uda ada di titik jenuh belajar ,,gue gak mau belajar ,,lebih memilih menghabiskan waktu bersama si hitamputih ato ketik-ketik kalimat-kalimat yang gak jelas di depan komputer sampe gue mau nyentuh itu bahan kulya ato bahkan hanya membalik-balikan bahan tanpa memahaminya ..(FYI, hitamputih adalah sebutan gue buat alat musik kesayangan gue saat ini yang suka gue pencet-pencet..hha ..*agak” promosi dikit ,,hihi*
apasi alasan lo sampe mesti ngopek ato contek sanasini ???
gue heran liat orang yang bangga banget ketika dia dapat nilai A tapi karena hasil contek sanasini ..gak malu yak kalok dikatain ..”dia kan dapat A karena nyontek ama gue” ..nah lo !! :D ,,ato mungkin lo dapat IPK tertinggi di stambuk lo tapi hasil dari ngopek dan liat kanankiri ..
ingat guys ..lo bakalan hepi banget ketika lo dapat nilai B ..tapi karena usaha kerja keras lo sendiri ..berasak banget bedanya ..TRUST ME !!! kita pasti bakal bangga banget bilang itu nilai kita ...
gue bahkan lebih suka dapat nilai C tapi hasil kerja keras gue ..berarti gue emang belum pantas dapat A ato bahkan B kan ?? berarti Tuhan sedang bilang ke gue kalok gue harus perdalam ilmu itu lagi..so Dia nyuruh gue buat ngulang itu nilai C sehingga gue makin ngerti ama matakulya itu ...
yah ...mungkin lo ada yang sedang berada pada titik kejenuhan ..dimana ketika lo menjaga integritas lo ..lo dihadapkan ama temen-temen lo yang gak berintergritas dan nilai mereka lebih bagus dari lo ..lalu iblis mulai merasuki lo dan elo pun jatuh kedalamnya ...gak semua yang baik itu berjalan mulus babe ..tapi yakin deh hasil dari keintegritasan dan kejujuran lo ini bakal ngaruh sampe berpuluh-puluh tahun lo hidup didunia ..:)
gue pernah tu mendapati IP gue sama ama temen gue yang suka nyontek ..seharusnya kalok mereka uda nyontek ..harus lebih bagus dong itu IP dibanding IP gue ..right ??? dia udah nyontek lho ..gue aja yang gak nyontek dapat segitu ..masak dia yang udah nyontek nilainya segitu jugak ..hihi J ..intinya gak perlu jadikan mereka yang gak berintergritas sebagai parametermu guys ..:)
mungkin juga lo sedang berada pada kondisi dimana ujian lo satu hari itu ada 3 matakulya ..dan lo gak sanggup buat belajar semua matakulya itu ..so lebih baik lo memilih untuk sedikit curi-curi pandang dari Tuhan dan mulai bertanya ke kanan dan kekiri ,,,come on guys you must be wise !!! bijak membagi waktu dan bijak mempergunakan waktu pula ..misalnya lo uda tau itu ujian lo satu hari ada 3 matakulya .*roster ujian gak datang sehari sebelum ujian kan ??* ..ya mulai meringkas salah satu matakulya ato dua matakulya yang lainnya dong ..so ketika lo ujian besoknya ..lo tinggal baca-baca itu bahan doang ...easy right ??
ato lo sedang diperhadapkan dengan keadaan dimana lo uda ngambil matakulya itu dan ternyata lo dapat nilai D atau bahkan E berhubung bahannya segudang padahal lo udah belajar dan menjaga intergritas lo ..sehigga elo mulai menyerah dan berkompromi untuk satu matakulya yang ini aja ..hmm ..elo mau gak Tuhan jugak kompromi untuk tidak memasukkan elo kedalam kerajaanNya ?? *wow ..enggak kebayang deh gue kalok ini kejadian ke gue ..T.T*
ato mungkin lo sedang berada pada keadaan dimana lo harus cepat tamat .karena ternyata sekarang elo sedang berada di semester penentuan hidup dan mati lo ..hihi J *semester gue ini* ..so kejujuran dan keintergritasan itu gak berlaku lagi ama lo ?? apapun kondisi lo guys ,,gak ada yang namanya ketidakjujuran itu benar ...kalok lo emang mau tamat yaa belajar dong sayang ,,ketika mahasiswa elo aja gak mau jujur ..gimana di dunia perkoasan bahkan di dunia kerja nantinya ...????*gak bisa bayangin dunia ini dipenuhi ama manusia-manusia tidakjujur ..hihi *
gue jugak mau jujur ni sekarang ..hihi J ..ternyata nilai-nilai ujian gue selama ini jugak gak bagus-bagus amat kok ..bisa dibilang masuk kepada golongan ’tidak bisa mengambil skripsi di semester 7’.. (*kalok elo jangan kayak gue ya guys ,,harus bisa menjaga intergritas dan punya nilai bagus jugak* :D) tapi gue tetap bangga karena itu hasil kerja keras gue ..gue jugak bisa ngedapati ensensi dari sebuah ujian itu ..berasaknya sekarang ujian-ujian itu udah kayak kacang goreng ,,pengen dilahap habis aja ..*waakak ..kok terus-terusan lebay sih lo pen !!* ..dan yang pasti gue tetap mempertahankan prinsip gue ..jangan karena nila setitik ..rusak susu sebelanga ..:) jangan karena satu matakulya yang ’complicated’ itu ..gue harus ngerusak semua hasil kerja keras yang udah gue ciptakan ..:) ..dan yang pasti itu gue bisa lakuin karena apa ?? ya ..karena gue jugak mau mintak Tuhan buat ngebantu gue untuk melaluinya ..ketika kita jugak punya hubungan yang indah dengan Tuhan ..semua bisa jadi lebih mudah lho ...:)
mulai dari hal-hal kecil aja darling ..gue jugak gak langsung bisa kayak gini kok ..perlu proses !! lo mungkin bisa mulai dengan tidak men-TA-kan temen lo ..:D *banyak yang gak setuju ni kayaknya*
tapi lo harus punya keyakinan dan komitmen dari awal ..jangan sampe ditengah-tengah elo goyah ..minta tolong ama Tuhan ,,pasti Dia bantu J ..gak ada yang gak mungkin ketika kita mau berusaha kan ??
banyak yang gak seneng ini kayanya ama blog gue yang satu ini ..hihi J *karena ternyata elo termasuk didalamnya yak ..??* ..gue bukan mau menghakimi guys ..itu jugak pilihan hidup lo ..gue jugak tau elo pasti tau mana yang baik dan mana yang buruk ..so ketika elo merasa ini blog terlalu menyedihkan ..maapin gue ya guys ..tapi lo kan jugak harus terima kenyataan ,,haha :D (peluk dan cium dari si penulis buat lo *ummmak )
selamat mencoba ini di kampus anda
rabu, 13 oktober 2010
pukul .11. 27