Kamis, 30 September 2010


kemaren kira-kira hampir seminggu yang lalu ..buku PI ama binder gue ilang :(
hari jumat tepatnya itu kejadian ..habis matakulyah biokimia (masih jaman ambil kulya biokim pen ??) ..hmm .. ya gitu deh ..itung-itung 3 sks berubah jadi A ..wow !!! haha :D
itu buku gue bawa-bawa di tangan ..biasa deh ..cewek kan kadang-kadang tasnya cumak cukup buat kotak pensil ama 1 buku doang :D ..jadi sangkin jelibetnya bawa buku banyak-banyak ..gue tarok itu buku-buku di bawah kursi kulya gue ..maksudnya seh pas kulya bikom selese ..gue bakal ambil itu buku ..

1 sks kulya biokimpun selese dengan lancar jujur dan adil (udah macam pemilu aja) :D ..gak tau itu buku ada dibawah kursi ..gue langsung nyelonong ngabur ke kantin ..(*kenapa mesti ceat-cepat ke kantin sih pen ?)..
gue jugak gak tau kenapa gue kemaren sok buru-buru ke kantin ..padahal gue itu ya ,,cumak duduk-duduk di kantin sendirian ..cumak maen games dinnerdash yang sekarang gak bisa gue mainin karena virus shortcut gak tau diri nempel di hape gue T.T ..dan gue berasak aja gak ada yang ketinggalan ..

tau gak ingetnya gue kapan ??
di hari sabtu ...jam menunjukkan pukul 11 siang ..hape gue bunyi sms ..
isfa : bray ..jangan lupa catatan OM ama mata dibawa ya ..hehe:)
(ini adalah pesan yang kesekian kalinya dikirim si isfa baik lewat sms, fb atopun ym) ..dan gue baru sadar untuk ngecek binder gue ..waktu pas udah mau buru-buru berangkat ngampus ..dan inget kalok itu buku ketinggalan ...

yauda deh ..kayak cacing kepanasan pakek nari tsamina-mina di kos ..cepat-cepat ngabur ke kampus ..nyariin itu buku ..soalnya selain binder gue yang punya sampul lucu banget dan keren itu (haha ...berusaha memamerkan binder yang sudah almarhum T.T) ..buku PI gue seharga 35ribu jugak harus raib ..(yaolo ..gue ujian gimana coba ???)

oke nyampe di kampus ..gue dapati NIHIL !!!!!
gue putusin buat pengumuman aja di papan pegumuman ..sapa tau ada yang nemu dan berbaik hati untuk ngebalikin itu buku ..tapi you know guys sampe sekarang gak ada kabar itu buku ..menyedihkan :(
gue jugak berasak bersalah ama si isfa ...yang dari kemaren-kemaren udah ngebooking catatan OM gue tapi gak gue tepati .sekalinya gue mau tepati ..ehh udah raib itu binder ..maapin gue ya isfa wild bokong panas ..hehe:)

bingung kenapa mesti ilang itu buku ya ??? hmmm ..aku pikir sih setiap hal yang terjadi pada kita ada maksud baik dan hal yang perlu sebenarnya kita pelajari ..
kayak gue ni kehilangaan buku ...
sebenarnya Tuhan pengen nyampein kalok gue selama ini gue gak care ama temen gue sendiri yang udah lama-lama banget pengen pinjam catatan gue ..
Dia jugak pengen negur gue kalok selama ini ternyata gue gak pernah sayang sama buku-buku gue ..selalu ngeletakin buku dimana aja gak peduli kalok gue emanng belum butuh itu buku ..

sekarang gue kenak batunya ..lantas apa yang harus gue lakuin ???
hmm ..oke mungkin gue sekarang mutusin buat bilang ke isfa untuk cari catatan temen yang lain aja ..sekalian mintak maap ..dan ngopi buku PI yang tebelnya ajubile ..(gue terima deh resiko buat ngeluarin uang cukup banyak biar bisa ngopi buku PI buat ujian uts yang udah di depan mata)hehe *tumben pen mikiri uts ..haha*

cukup itu aja guys ???..NO !! you must be better !! you must change your mind !!
gue gak cukup untuk ngelakuin itu aja karena sebenarnya yang gue pelajari adalah ..gue harus berubah dari sifat buruk gue itu ..berubah untuk jadi lebih menghargai buku-buku gue ..misalnya mulai dengan merapikan buku-buku gue yang berserakan di meja belajar ..atau mulai pisah-pisahkan buku menurut matakulya yang gue ambil ..jadi gue makin enak belajar dan gue jugak gak susah-susah mengingat dimana letak buku gue sehingga gue inget kalok buku gue ternyata gak ilang ato sebenarnya memang udah ilang ..sehingga kejadian kayak gini gak bakal keulang lagi :) *i hope this is not recurent :p*

binder kesayangan gue yang udah nemeni gue dari semester 1 ampe semester 7 (baca: semester tua)..kita gak bakal ketemu lagi ..tapi masik harap-harap cemas banget deh gue ..tiba-tiba aja ada malaikat baik hati meninggalkannya di depan pintu kos gue (*yang ini mah emang udah ngayal banget)

buat kamu guys ..sebelum benda kesayangan lo ilang (untung aja sahabat gue gak ikutan ilang jugak ye ..) ..coba dijaga baik-baik ,,mulai peka sama benda-benda di kamar lo ..mulai rapiin kamar lo yang berantakan  (karena ternyata kamar gue emang lebih berantakan (mungkin) dari kamar lo ..hihi:p) tapi gue kan tetep mau belajar berubah ..karena perubahan kan gak drastis guys ..tapi kalok perubahan gak pernah dimulai ..emang bakal berubah ??

selamat merapikan buku-bukumu guys :))



Rabu, 29 September 2010

hahah ..padahal jam segini seharusnya gue udah molor ini ..kalok aja si mama tau gue masik melek habis gue diomeli sama dia ..berhubung gue gak tinggal bareng dia (baca : ngekos) makanya berani masik ngonlen jam segini ..hihi ..maapkan anakmu mak !!!

ini gara-gara penyakit yang nggak tau sebenarnya peyebabnya apa ..(kok kayaknya parah banget yak penyakit gue ??) ..cumak penyakit yang sukak tekanan darahnya rendah ..capek dikit aja .udah langsung turun ..kurang tidur dikit aja ..langsung turun jugak ..haddeh :((

hmm ..sebenarnya sih aku pernah ampe udah mau mati karena ngerasain ini sakit ..dulu waktu jaman-jaman gue smp penyakit ini udah nyangkut ama gue ..sebelum ini penyakit kumat ..pertama-tama ..penglihatan gue berkunang-kunang ..macam ada aja yang ganggu mata gue ..lalu ketika penglihatan gue sembuh ..timbullah itu si pening yang mengganaskan ..dia akan bener-bener seperti mengubek-ubek kepalamu ..rasanya bener-bener lebih baik mati daripada ngerasain itu pusing yang kalok bisa digambarkan ..pusing tujuh keliling aja kalah ...!!!

gue sempat mintak ampun sama Tuhan lho ..bahkan gue janji buat jadi anak baik kalok penyakit gue ini sembuh ..tapi buktinya sekarang ??? oke mari kita ceritakan terlebih dahulu duduk persoalannya ..hihi:))

itu gue janji waktu gue masik jaman sd ..bayangin itu sd sampe smp gue harus ngerasain namanya sakit yang gak punya nama ..ketika sma ..gue dan nyokap baru mutusin untuk ke dokter karena ternyata frekuensi kambuhnya penyakit gue semakin meningkat (selama ini gue hanya dibawa ke bidan puskesmas dekat rumah ) ..pertama kali kunjungan,, si dokter udah mendiagnosa bahwa ternyata gue kekurangan hormon ..whaattt ??? you know mekanismenya ??? waktu kemarin gue gak tau-tau dan gak tanya-tanya hormon apa yang kurang ..tapi sekarang ketika gue udah belajar biokimia ..ternyata ada banyak makanan seperti yang mengandung kolesterol dan protein sangat membantu dalam pembentukan hormon di tubuh kita ..dari keempat jenis golongan hormon.. semua memerlukan gizi yang baik untuk dapat membentuk hormon-hormon itu karena ketika dia tidak menemukan pembentuk hormon dalam makanan maka dia akan mengambilnya dari tulang atau mungkin dari apapun organ di tubuh kita ..dan itu makanya kepala gue pusing sampek mau mampus ..karena ternyata asupan makanan gue itu sangatlah minim ...tidak mencukupi :((

setelah pulang dari klinik,, si mama terus aja ngomel kalok gue harus makan anu dan makan ono ..tiap hari dia hidangi gue bubur kacang ijo pakek susu hangat ..hihi:)) si mama bener-bener kwatir ..sampe sekarang dia masik aja tetap kwatir gak beralasan padahal nih itu pening yang ampek mau mampus gak pernah datang lagi walau tekanan darah gue emang masik sukak rendah ..baru-baru ini gue baru aja suntik neurobion karena tekanan darah gue mencapai 97/68 ..gue ampek gak bisa tidur lho ..gara-gara ini jugak si mama makin kwatir ..makin gak mau dia kasi gue ke NTT kalok PTT nanti padahal itu impian gue ..semoga beberapa tahun menunggu gelar sarjana dan dokter gigi ..gue bisa buktiin kalok gue sehat dan bisa dilepas ke negeri orang ..haha :D dan sangking kwatirnya tiap malam nelpon hanya mau nanya udah makan ..lauknya apa ..udah minum susu ..dan jam berapa mau tidur ..??? setiap jam 10 diingeti supaya segera ke kamar dan istirahat ..so guys karena ini sudah menunjukkan pukul 12.24 ..gue akhiri blog gue ini yak ..haha :d tapi tunggu dulu ..jadi sebenarnya gue sembuh nggak sih karena ternyata gue nggak jadi anak baik ..halah :D ..yang pasti gak ada manusia yang nggak berdosa kan ?? dan aku berdosa akan hal itu ..namanya jugak masik anak-anak kemaren ..belum tau dosa itu apa dan upah dosa itu apa ..hihi :) dan gue yakin Tuhan mengampuni gue :))

buat kamu-kamu yang masik sehat ..jangan malas makan sayur ya ..aku pikir ini jugak karena dulu kecilnya gue malas banget makan sayur ..bahkan bisa dibilang antisayur ..jangan malas makan buah ..dan jangan pikir kalok kolesterol itu jahat ..kolesterol itu jahat kalok dia udah berlebihan dalam tubuh kita ..bukankah segala yang berlebihan memang tidak baik ???

selamat beristirahat gals :)))

Selasa, 28 September 2010

oke let's talk about family ...
tau defenisi keluarga ??? kalok kita belajar ilmu sosial budaya dasar maka kita dapati la defenisi keluarga adalah kelompok primer yang paling penting dalam masyarakat. yups ..TERPENTING !!!
coba kamu bayangin ..betapa bener-bener penting itu keluarga dalam masyarakat ..karena keluargalah faktor utama timbulnya tingkah laku terhadap manusia yang nantinya akan kita sebut masyarakat ..mulai dari keluargalah akhirnya terbentuk individu yang baik atau mungkin cukup baik ..:D

aku berusaha melihat dari sisi lingkungan sekitarku ..aku bersyukur ketika aku boleh dilahirkan ..ya ..LENGKAP !!!..lengkap dalam arti aku punya papa dan punya mama ditambah 2 abang dan 1 kakak :)) *sungguh-sungguh menyenangkan ...
bagaimana dengan teman atau mungkin keluargaku yang tak seberuntung aku ???

mungkin ada mereka yang bisa dibilang ditinggal papa/mama selamanya atau mungkin ada yang papa/mama-nya udah gak tinggal lagi ama dia tapi si papa/mama nya tinggal cumak beda satu gang aja dekat rumah atau yang lebih ekstrimnya mereka yang ditinggal cerai papa/mama dan akan/sudah punya papa/mama baru ..oke ..mungkin aku gak bisa ngerasain apa rasanya jadi mereka ..karena memang aku belum rasain ..tapi aku peduli dengan mereka :))

tapi gals gak perlu malu sama semua kondisi ini terlebih buat kita yang ditinggal papa/mama padahal sebenarnya papa/mama kita masik ada dan kita tau dia dimana ...
memang ini berat ..aku aja yang berusaha untuk membayangkan aja berasaknya gak berani  apalagi kalian yang ternyata sudah mengalaminya ..itu semua sebuah proses walau mungkin ini bukan proses yang lazim menurut orang lain ..tapi aku tau ketika itu terjadi pada kalian guys , Tuhan sudah terlebih dahulu tau bahwa kalian mampu melewatinya :))

hmm ..sebenarnya aku jugak bingung mau bilang apa ..aku cumak pengen nyampekan keprihatinanku aja bahwa aku sama sekali tidak suka juga dengan keadaanmu dan aku mau peduli denganmu ..:))

buat temen atau sodaraku yang mungkin kini akan/sudah menemukan keluarga barunya lagi ..aku cumak bisa bilang bahwa ..keluargamu akan semaki rame dan itu pasti akan menyenangkan ...:))
tau kim kardashian ??
seperti kita tau dia begitu punya banyak saudara tiri ,,sesudah si mama dan papanya bercerai ..si mama menikah dengan pria yang dulunya sudah pernah menikaah dan punya 4 orang anak ..lalu si mamanya dengan papa barunya ini punya 2 orang anak ..ditambah kardashian bersaudara ..bayangin ada 10 orang anak !! wow ..dan tau mereka selalu membuat christmas cards setiap tahunnya dengan menampilkan poto terbaru keluarga besar mereka ??? betapa itu menyenangkan but kim ..dan aku yakin keluarga barumu jugak akan menyenangkanmu :)

oke ..memang sebenarnya kita tidak menginginkan hal itu terjadi ..aku juga tak ingin hal seperti ini terjadi bahkan bagi teman yang aku sendiri tidak terlalu mengenalnya ..tapi ketika ini semua sudah terjadi apa yang bisa kita lakukaan ???
menerima dan berusaha untuk tidak mengacaukannya bukan ???
yang penting menurutku disini adalah ketika kau telah ikhlas menerimanya maka kau ikhlas pula memperlakukan keluargamu seperti kau memperlakukan adik kandungmu :))
mungkin orang sedikit agak membicarakanmu kondisimu ini tapi kau tau kenapa ??? karena ternyata diam-diam dia peduli kepadamu ..hihi:)) ada banyak orang yang ternyata care lho..

mungkin menurutmu ini seperti halnya keburukan ..oke memang sebenarnya kita tidak menginginkan ini terjadi tapi ketahuilah ..ketika ini sudah terjadi ..ini adalah langkah awalmu untuk menempa dirimu betapa kau ingin dibentuk Tuhan menjadi manusia yang lebih kuat ..lebih menghargai sesama dan lebih merasakan bahwa aku punya keluarga yang sepatutya harus aku sayangi dengan sunggguh :))

bingung ini mau mulai dari mana ..tapi aku coba pengen kasi gambaran ama kamu-kamu ,,
kemaren aku pulang kampung ..hihi :) *biasa ini anak kos ,,haha ..biasa pulang kampung emang hari sabtu ke minggu ,,jadi minggu kemaren gue gereja di kampung gue ..gue agak sedikit tertohok sama jemaat disana ..oke ..let's start ...:))
gue sama si kaka agak telat sih datangnya ..jadi duduk agak belakang laa ..sama ibu-ibu ..hihi:) ,,dirasain itu ibadah berjalan seperti biasa sampe lagu setelah kita mengucapkan hata haporseaon ..setelah itu di hkbp kan ada ngumpulin uang persembahan a.k.a durung-durung ..biasanya itu kantong persembahan dijalankan dari satu kursi ke kursi belakangnya ..kebetulan ni kan depan gue ibu-ibu ..jadi waktu si ibu mau kasi itu kantong persembahan ke gue ..dia tanpa noleh-noleh ..tanpa pikir panjang ..langsung menyodorkan itu kantong persembahan ke kita yang dibelakang ..lo bayangin itu kantong persembahan udah hampir aja mendarat di mukak gue ..gue langsung ngomong dalam hati *apa-apaan sih ni di ibu ?? punya masalah ama gue yak ???*
guys ..kita sesama saudara seiman satu gereja aja bisa gitu banget yak ?? gimana dong sama yang lain lagi ???
gue gak tau apa itu masalah si ibu ..*bingung* oke ..si ibu memang orang kampung yang (mungkin) gak punya pemikiran luas macam gue *ya ampun sombongnya* tapi dimana sih kita punya perasaan sebagai sesama kristen ???(oke ..kita bicarain sesama kristen dulu ..belum dengan yang berbeda ,,aduh gimana lagi itu yaa )
kalok di kampung-kampung itu biasanya banyak hal-hal macam kecemburuan dan ketidaksukaan ..sering sekali terlontar dalam pikiran gue ,,bahwa semua orang di gereja itu gak pernah lepas pandangannya dari gue ..kenapa ???
oke saya akan kasi alasannya satu persatu walau sedikit narsis boleh yaa ??..hihi ..
  1. di kampung gue ..si bapak bisa dibilang salah satu orang sukses ..dalam arti bisa cukup laa atau mungkin lebih cukup untuk mikiri makan apa besok ..:))*dan gue bersyukur untuk itu :)*
  2. gue termasuk seseorang yang berhasil lulus di PTN terkemuka tanpa ada faktor embel-embel gak jelas (maksudnya gue murni masuk PTN itu tanpa pakek 'pelicin') ..karena lo bayangin kalok dikampung gue itu namanya HEBAT !!!
  3. gue termasuk salah satu primadona di kampung gue *haddeh agak berat jugak nulis yang satu ini ,,xixi*
  4. gue termasuk anak yang dilahirkan dengan keluarga yang gue bisa bilang cukup harmonis walau masik ada cela sana sini ..dan itu yang ngebentuk kita jadi anak-anak yang puji Tuhan takut akan Dia ..
dari semua alasan itu ..gue narik kesimpulan bahwa .."siapa orang di kampung gue yang nggak iri sama gue ?? bahkan ibu-ibu sekalipun ???"
ini pikiran bodoh gue yang dari dulu nyangkut gak bisa lepas ...tapi well guys ...gue sedang menceritakan kampung gue yang secara pemikiran belum modern ..masik berpikir dengan caranya dulu ...so setiap tingkah laku yang gue lakukan bahkan pakaian gue yang gue pakai ketika gue ke gereja akan menjadi perbincangan mereka ..dan saya tidak nyaman akan hal itu ..mungkin ini hanya perasaan gue aja ..tapi biasanya naluri wanita itu kuat banget lho ..haha ..itu dia yang menjadikan banyak orang jadi nggak suka sama gue ..nggak sukak sama semua kepemilikan gue ...so siapa yang salah ???
so bagaimana kita bisa menjadi contoh yang benar bagi sesama kita terlebih bagi orang yang sebenarnya ingin lebih mengenal siapa Tuhan yang kita sembah ..masihkah mereka penasaran siapa Allah kita ketika kita melakukan hal itu ???jawabanya NGGAK !!!
maka dari itu guys ..gue mikirin itu secara mendalam ..mungkin selama ini memang itu gak jadi pemikiran gue dan gue biarin itu ngeflow dengan sendirinya ..toh itu urusan mereka ..gue cukup ngurusin diri gue sendiri ..tanpa gak sadar ternyata gue tidak pernah mencari jalan keluar atas masalah yang sebenarnya melibatkan gue ..GUE TERLALU CUEK !!! dan gue baru sadar itu sekarang ..masik bisa nggak gue memperbaiki itu ??? masih bisakah  gue melakukan sesuatu dan gue persembahkan ke kantongNya ??
pernah dengar kalimat ini nggak guys "anda tidak suka dengan gereja anda dan dengan demikian anda memutuskan untuk pindah gereja ..jadi siapa yang akan mendoakan gerejamu ???"
yups ..ketika kau tidak suka dengan gerejamu bahkan jemaat didalamnya ..apakah kau akan memutuskan untuk keluar dan mencari gereja yang 'it's your type' ??? tidak ..karena gereja itu memerlukan dirimu untuk mendoakannya ..itulah yang sedang terjadi dalam diri gue ..gue sedang ditegur Tuhan untuk peka mendoakan apa yang sebenarnya sangat dekat dengan gue ..untuk mendoakan bagaimana seharusnya gue bekerja didalam gereja ..mungkin bisa dimulai dengan hal-hal kecil ..seperti mulai untuk mendoakannya :))
mulai semuanya dengan doa maka Tuhan akan membantu kita memudahkan masalah-masalah yang terjadi dengan caranya yang ajaib bahkan ketika kau mau bergumul ..tidak kau sangka bahwa apa yang tak pernah terpikir untuk kau kerjakan ..ternyata itu kau lakukan dan  itu sungguh menyenangkan :))
karena doa besar kuasanya jika kita mendoakannya dengan sungguh-sungguh :))
so guys apa persembahanmu yang bisa kau berikan ke kantongNya ???


Sabtu, 25 September 2010

ada apa dengan pria bersarungkan mahkota kuda ??
aku menanti jatuhnya embun lalu ungkapkan rasaku yang mendalam ..
biar cerita tentang cintaku dan cintanya tak pernah ada matinya ..
aku masih ingin ukir cinta itu lagi walau sekarang tak ada lagi dia yang kupuja ..
meranai bilik-bilik kesetanan ..aku ingin dia !!
berlari tanpa tujuan mengejar mimpi aku dengannya ..aku tau dia tak ingin itu ..

aku memang sendiri sekarang .tapi aku mau ketika rasaku bersamanya ada ,,entah siapapun ia kelak ..aku mau terus menceritakannya ..cerita cinta tiada akhir antara aku dengannya ..biar rasa ini terus mengucur deras tentang nikmatnya mencintai dan dicintai ..

aku pernah berpikir mengapa tak pernah jua aku ingin menjalin rasa erat dengan lelaki yang pernah ada rasa inginkan lebih denganku ..tapi aku menjawab itu sendiri dan berlalu tersenyum katakan "aku takkan bahagia dengannya" ..walau tak pernah kucoba ..

hmm ..perasaan tentang pahitnya cinta kala manusia dalam mabuknya mengerti betapa sulitnya memendam cinta ,,lalu aku datang bilang aku menyukainya ..dan dia bilang aku penuh dengan godaan ..tak bisa !!!
air mata menyentuh jiwa ..ingin luapkan dan biarkan penuh gelora berakhir ..tak ingin ada kata lagi "aku mau denganmu" tapi biarkan aku sendiri dengan tangisan tak tentu arah ,,aku meranaa !!!

suatu hari kala senja sudah tak tampak ..aku menceritakan ketulusan ini pada dermaga ..ada hati yang lelah merasai pelik takdir yang fana ..katakan saja aku tidak apa-apa ..biar semua bisa bilang kita disini untuk bersenang ..
lalu tentang apa yang ingin kau katakan ???
aku ingin bilang pada semua ,,ceritakan betapa hati gejolakan rasa ku tentang sulitnya aku menerima apa yang ada dihadapku dan ingin mengambil sebagian milik orang lain untukku ..atau mungkin merebut genggamann cahaya palsu yang faktanya itu bukan untukku ..lalu tersenyum dan biarkan orang lain menangis ...ITU BUKAN AKU !!!

sesaat ketika seperti ini ada lagi ..biar rasamu megalir dan biarkan bukan kau yang kemudikan itu ..tetap menunggu ketika rasa itu berbunga dan bertumbuh di dalam halaman sepi milikmu ..dan saat itu pula ada pangeran menggebuk kuda berlari serai penuh semangat ..katanya "aku ingin kau ikut" ...:))

melati putih berbunga harum semerbak ..bagaimana bisa tak ada wanita yang tak seperti ini ??? aku merasainya suatu saat nanti dan kau pun merasainya walau kau mungkin belum menyadarinya ...:))

Selasa, 21 September 2010

dua hati gejolakkan cinta ..aku terpana melihat bintang kala dermaga tak lagi berjuang ..
kata siapa aku hanya bisa diam lalu hanya bilang ini semua lukisan keparauan takdir ???
aku menanti film india ..menari-nari di pepohonan ..berlagak menjAdi salah satu dari mereka karena ada bahagia gelora di dalamnya ..
peristiwa mencekamkan hilir mudik tak kenal pamit ..menyapa gerendang perang dan rebahkan kebenaran,,dimana lagi aku harus katakan kejujuran ??
hilang semesta dayaku tak ada lagi ..malaikat gelap bersiul kemurkaan ..kapan ada langit jinga merah jambu ??
awan putih bergempul asap hitam di sudut sisi ..terus berkobar pasukan berdaya itu ..takkan lepas menyerbu semua semestaku ..tapi aku tau perlindunganku dan aku mau dekatNya terus ..


dibuat tanggal 19 september 2010
pkl. 10.07

kalok baca puisi ini ..aku berasak pengen menangis tapi tetap bersyukur ..hmm ..ngeliat banyak banget sekarang pemberitaan tentang perang agama ..MENYEDIHKAN !!!!
ketika yang satu jadi mualaf ..wow ..dipuji-puji ampe mampus setibanya ada yang pindah keyakinan ,,dikira dihipnotis !!!tolong deh coba dipikir-pikir lagi kayaknya hal-hal kayak gini gak penting buat diperdebatin ...
kalok menurut lo agama lo baik ..yauda jalankan aja yang agamamu ajarkan tapi jangan sampe menganggu agama lain yang mau menjalankan ajaran agamanya ..oke kalok ngomongin ini sensitif banget deh memang tapi yang jelas mari sama-sama kita telaah kembali ..kita kan negara pancasila ..so jadi warga negara yang baik dong !!!!

bersyukurnya kenapa ???ya ,,gue bersyukur karena dilahirkan dalam ajaran agama seperti yang saya anut sekarang ..saya punya perlindungan yang teguh sehingga saya gak pernah takut ama pemberitaan-pemberitaan seperti ini ..so mari kita doakan semoga masalah pelik tentang SARA di negara kita cepat berakhir ..amin !!!:)
tersimpan peluh aku merana dalam sepi ..kata mereka lelah ini kujalani tanpa arah ..tapi dimana aku bisa tertawa-tawa ???
perasaan menyatukan kata untuk kuijinkan ia menanti ..tak ada lagi rasa kepastian satu ..
aku masih dengan inginku dan tak mampu katakan iya dengan inginmu ..begitupun kau ..sampai kapan mau begini ??
aku terdiam dalam renung ..tak bersisa suara itu mentasbihkan keparauanku ..lalu menerkam dengan sigap di bawah langit yang mendung ..kau tak lagi yang dulu ..
kapan aku bisa bilang kau sungguh tak mempesona ??? takkan bisa ...
kapan aku bisa bilang kau sungguh menjijikkan ??? takkan bisa ...
demikian aku dan kau tak merasai kerasnya ikatan ini ,,meronta untuk lepas dan pergi ,,,semua berlalu tanpa peluh ..aku mau tetap disini ..bersamamu ...


sepenggal puisi cinta untukmu wahai sang pujangga ..(haddeh kata-kata gue bagai sastrawan banget yak ?!)
sebenarnnya ini puisi saya dedikasikan untuk teman-teman saya ..*untukmu yang tetap disini* ..hihi :)

ketika kau merasa benar ..pernah dianggap tak benar ??? jangan sekali-sekali memaksakan apa yang menjadi pendapatmu itu benar jugak bagi orang lain..
misal nih dari masalah yang kecil begini..
A : kenapa sih mesti bohong tentang status relationship di FB ?? plis deh !!!!
coba kamu bayangin lagi ..itu kan Fb, Fbnya dia ..yang buat jugak dia ..lagian FB itu kan dunia maya ,,aku pikir gak penting banget kita ngomentari hal-hal kecil kayak gitu ..kalok menurutmu itu gak benar ..yasudah ..tapi jangan paksa orang untuk menganggap itu jadi gak benar jugak ,,,itu udah salah !!!mungkin bagi yang punya Fb ..menurut dia itu yang menjadi kesukaannya ..who knows ??? hargai pendapat dan privasi masing-masing orang dong guys ...:)

atau sperti cerita dibawah ini ???
A dari tadi sibuk banget ama buku-buku tebalnya di kelas ,,,
B : haddeh kenapa berserak banget sih buku-buku lo ??
A : biasa deh yang skripsi ini ..hehehhe
B : tau kau ya A ..lebih bagus kau diam-diam ,,tapi gak taunya udah sidang aja ..daripada sok sibuk ama skripsi kau itu !!!!
liat cara si B memperlakukan si A ..oke si B memang ada benarnya ..tapi bukan berarti dia tidak salah guys ...itu kan skripsi si A ,,ya sukak dia laa mau pakek cara apa ngerjain skripsinya ,,mungkin cara dia emang mesti semua orang tau ..(ada lho orang-orang seperti ini) ..jadi mulai deh untuk menghargai kepentingan-kepentingan oranglain bahkan sekecil apapun ..:)

buat segala hal yang terjadi dalam hidup kita gak semuanya itu lancar-lancar aja ..gak semuanyaa itu sesuai keinginan kita dan gak selamanya itu apa yang lo anggap benar ,,benar jugak menurut orang lain ..itu yang bikin hidup jadi berwarna ,,jadi punya sensasi dan jasi lebih teraasa taste nya ..hahhah ..
hmm ..memang banyak sih orang-orang jaman sekarang jugak berperilaku gak sesuai dengan yang dikatakannya tapi usahakan itu bukan kita ya teman ..
ya ..semua orang emang pernah melakukan kesalahan ..tapi yang terpenting adalah ketika kita mau mengakui kesalahan itu dan gakkan mengulanginya lagi ..:)
mungkin puisi saya berasak gak nyambung ama cerita dibawahnya nih ,,hahhah ,,tapi intinya adalah siapapun kamu temanku ..mau kamu termasuk kedalam salah satu sifat diatas ataupun aaku termasuk pula seperti itu ..selamanya aku tetap mau bersamamu ..hihi :)

Senin, 06 September 2010

kenapa  semua masalah harus dirumitkan ??? kayak cacing kepanasan mau nari-nari diatap rumah ..
pernah gak berpikir nista ?? lalu bilang ini bukan salahmu ??? aku hampir mati mencari jawaban ini ..
ada rasa apa jika kau datang lalu biarkan masalahmu diam saja ?? aku tak tau dimana letak salahku ..sebegitu bersalahnyakah aku ??
aku punya dua bola mata ..yang satu memerah dan yang satunya lagi tak berhenti mengeluarkan airmata ..sebegitu pantaskah aku untuk menerima ini ???
semalam aku berusaha meyakinkan hatiku ..mau bilang bahwa ..ya ..aku kecewa :(
pernahkah juga mereka mau mengerti jika aku jugak punya porsi dimana aku memiliki kehidupanku sendiri ??
pernahkan mengerti bahwa aku tak suka hal seperti itu ??
aku membencinya ..aku membencinya !!!
pernahkah kau tau aku tak bisa pernah luapkan emosiku ??
pernahkah kau tau betapa sakitnya itu ??
aku hampir mau mati atau mungkin mau memilih mati jika aku tak mengenal adanya Dia ..
tapi maukah Dia saat ini membantuku ??
maukah Dia bilang padaku 'anakKu kau akan baik-baik saja'??..

aku tau semua orang bilang aku brlebihan ..menangis tanpa ada alasan..
aku ingin menjerit ...aku ingin biarkan kau tau semua hatiku ..
betapa perihnya menyimpan ini semua ..
betapa sakitnya merasai ini ..
pernahkah kau berpikir untuk memotong saraf airmatamu ?? ketika kau ingin menangis kau temui bahwa tak ada sedikitpun airmatamu keluar ..wajahmu tetap tak sembab dan kau tak punya kantung mata ..aku ingin itu !!
sebegitu bersalahkah aku melakukan ini semua ??
sebegitu tak benarkah apa yang kuperbuat ??
benarkah ini memang yan gharus kutanggungkan ??
aku hanya gadis tak tau arah lalu pergi tanpaa tujuan dan bilang "aku mau datang pada kenikmatan bahagia"
nih puisi pernah gue ciptain untuk mendefinisikan arti sahabat buat gue ..gue tulis saat merasa bodoh dengan persahabatanku lalu hanya bisa menyimpannya disini lalu aku mau tumpahkan lewat ini ..tertanggal sunday, 21 februari 2010 ..pkl. 17.55 ..semoga bisa menjadi inspirasi ..hanya puisi yang penuh coretan-coretan bodoh ..:)

sahabat itu ia yang bukan untuk penuhi inginmu ,,
tapi dia ada untuk saling mengisi ..

sahabat itu ia yang bukan untuk diberi kata cerca ..
tapi dia ada untuk saling menasehati ..

sahabat itu ia yang ketika kau sakit datang membawa senyumnya ..
bukan hanya mengirimkanmu sebentuk parsel indah ..

sahabat itu ia yang membagi sukanya tapi yang juga sekaligus membagi dukanya ..

sahabat itu ia yang menyatakan kau mempesona dengan dirimu sendiri bukan menjadikanmu seperti orang lain ..

sahabat itu ia yang mengatakan tidak untuk bolos ketika ada sale di mall ..
tapi pergi belanja bersama di hari libur ..

sahabat itu ia yang merangkulmu saat matamu membengkak ..dan yang takkan pernah ingin menghilangkan tawamu ,,

sahabat itu ia yang gembira ketika geloramu dengan sang pujaan menyala ..

dan sahabat adalah ia yang mengatakan bahwa ini tiada akhir ..


:))
wow .di pagi" buta waktu ayam sudah mulai berkokok .aku malah menari-narikan sendiri jariku di keypad" hapeku yg dr dulu obsesinya pgend diganti tp gag jadi" karena uangny terus aj dipakek buat belik hal" keperluan cewek yg aku perlu walau sebenarnya gag butuh !!pfiuh ..


kenapa tiba" nulis pen ?!

hmm .ini ni ciri" kalok uda jd MELANKOLIS ato gag EUPHORIA .bwaanny mau nulis aj !

Tp pada kasus ini .di dlm diri saia sdg tjd proses mellow mellow memellowkan !!:D


kalok uda mellow gini .bwaanya sok" INSOMNIA (pdhl dr 5 hr yg lalu kalok uda mlam bwaanny mau bobok muluk !) .sok" jd KONVERSI (tau konversi kan ?slh 1 MPE yg mbsar"kn konflikny agar org peduli !cuih .*emg ngefek x ujian JIWA smlam bah !) ..sok" jadi org plg sedih *menjijikkan !!


kayak sekarang .itu yg buat mellow jd buat aku memikirkanny terus jd buat aku merasa tak enak dan yg plg penting jd buat aku SOK !!(hmm .gmna ngartikan kta SOK disini ia ?! mcam uda betul yg kublang pdhl semuanya itu BULLSHIT !! mungkin semacam ISOLASI x ya ?) dan ini membunuhku !


uda mantap pikiranku ini laa .uda bisa mungkin ke PSIKOLOG .(oke .kita sdh tau kan ap beda psikolog dgn PSIKIATER ?!haha .) tp itu hanya sebuah DIPLACEMENT ato mungkin BLOCKING !! yg pasti saia sehat dan masik bisa tersenyum saat menulis catatan ini ..:)


hmm .oke !! buat tmand" saia semua .ini ada permintaan maap buat kamu !! semoga bermanfaat .sehingga suatu saat nanti ketika kita bertemu ada yg kita ceritakan .lalu tertawa-tawa karena mengenang semua itu dan melihat bhwa itu menjadi nyata !!:)

TERIMAKASII :)

SELAMAT MENIKMATI !!


*mmg PSIKIATRI ini sudah membuat saia menjadi ber-ELUSI !!:D


posted by haspeni
saturday 27 maret 2010
hmm ..bicarain konsentrasi ..gue ini orang yang paling gak bisa konsentrasi ..susah banget aujubile :( dan you know what ..ini bikin gue malah terlibat dalam banyak masalah ..dan semua itu masalah makin kacau ..gara-gara kebodohan ini ..i hate this !!!
yang paling ringan seh ..misalnya tu belajar besok mau ujian ..gue gak akan bisa belajar dengan full concentrate kalok masik ada masalah ngeganjel ,,misalnya lagi gak enakan ama nyokap ato kakak gue ..bisa berabe ujian gue ..ato mungkin kayak miss piano gue yang sering bilang kalok gue gak pernah konsentrasi setiap masuk kelasnya dia ,,dia udah capek ngingetin gue supaya konsentrasi ..konsentrasi dan konsentrasi ..iiiihhhh ..emang susah banget ...gak bisa itu satu lagu aku mainin bersih dari aaal ampe akhir selalu ada cacatnya ..padahal nih ya bulan november ini nanti aku ujian grade lho ..haddeh ..tapi untung deh belakangan ini mulai ada kemajuan ,,kemaren gue bawain lagu passing notes ..bersih gak pakek cacat ..it's amazing !!!hahahha ..semoga ntar di depan penguji-penguji termasuk pak purwa bisa menujukkan bakat terpedam saya ini hihi:) bahkan mungkin malah bisa dengerin lagu gue dengaan syahdu dan mengharukan ..hihi:D i hope so .. ihope i can pass this grade exam ..pray for me guys :)

tapi ada ini keburukan gue itu malah bawa petaka buat orang lain ..dan aku abis-abisan buat maapin diri gue sendiri ..gue kemaren abis-abisan banget kayak mau gilak ..udah deh ..menyesal ama diri sendiri ,,sebenarnya memang this is my fault ..
gue mencelakakan adik gue sendiri a.k.a anak tante gue karena kecerobohan plus kelinglungan gue kalok uda mengerjakan dua hal pekerjaan sekaligus ..yaitu memperhatikan anak tante gue ama memperhatikan hape gue yang sedang membuka web untuk melihat keseriusan yang terjadi antara gue dan konflik gue ..:( anak tante gue ampir aja buta gara-gara kenak minyak panas ..untung itu yang kenak gak matanya ..aku benar-bener mennyesal :( memang ini otak gak pernah diajari untuk bekerja keras ,,yo like me ?? you can feel my heart ?? i cry T.T

tau gak apa yang lo bisa pelajari disini ..???
gak bagus lho berantem-beranteman ama teman baik bisa berakibat fatal jugak jadinya kayak yang gue alami ..:(
setiap pekerjaan memang perlu konsentrasi ..HARUS !! ya ..buat yang susah konsentrasi mulai sekarang dilatih-latih terus itu otaknya buat bisa konsentrasi ..kalok gak bisa konsentrasi pada dua hal sekaligus kayak gue ..kerjakan satu-satu aja dulu ..jangan buat pekerjaan baru kalok pekerjaan lama belum clear ..hahha ..semoga itu si tante bisa maapin gue dan terpenting jugak bahwa ada banyak hal pelajaran yang gue terima ..buat gue semakin matang ..baik secaraa psikologik maupun secara sosial ..:)

Jumat, 03 September 2010

gue pernah baca dalam sebuah artikel ..and now i want to share to all of you ..let's read this...

a just friend says hi ..and walks away but a best friend always stop by your side and asks how are you doing ?
a just friend has never seen you cry but a best friend has shoulders soggy from your tear ..
a just friend thinks the friendship is over, when you have an argument but a best friend knows that it's not a friendship, until after you've had a figth ..
a just friend hates it when you call, after she has gone to bed but a best friend asks you .. why you took so long to call ..
aa just friend whwn visiting ,acts like a guest but a best friend opens your refrigerator and help yourself ..
a just friend jealous about your romantic history but a best friend wonders of your love story ..
a just friend expects you to be always there for any help but a best friend is always there, wherever you require aany help ..
a just friend doesn't have any time in his/her busy schedule but a best friend always have time for you in his/her busy schedules ..
a just friend phones you whenever he/she has some work but a best friend calls you often just to hear your voice ..
a just friend doesn't have anything to talk to you on phone but a best friend doesn't know .. what all to finish ..

ayo ..ayo ..sudah jadi best buat bestnya blum ??? hahah ..kadang-kadang persahabatan jugak bisa jadi rumit banget lho ..tapi tetap gimanapun ..itu yang bikin kita jadi semakin matang ..:))