Sabtu, 23 Oktober 2010

perasaan menyentuh sukma membelah raga 
aku melihat ada kecewa dihatiku 
mengapa ada seorang yang tak pernah kutahu, namun menjadi bagian dari hidupku ???
aku terisak dalam tidur 
ada butir hangat meleleh meraba kulit
dia katakan itu tanpa apa yang ada dihatiku ia tenangkan
menyelusuri siapa aku karena ternyata kami tak saling mengenal lagi
ya ,,dahulu aku tahu siapa dia dan sekarang akupun telah tahu siapa dia
merangsang ego dalam nafas
membiarkan aku mengerti perasaan hatinya yang menggelegar
untuk menyentuhkan hatiku dengan apa yang ia pikirkan
adakah rasa kesetiaan ini masih terasa ??
atau hanya kata yang bisa diungkapkan lewat mulut malaikat cinta ??
aku masih merunduk dengan segala asaku
dan mulai melerai keegoisan hati dengan sebuah kesejatian
karena aku tak mau tak mengenalnya lagi 
dan tak mau ada kehilangannya



pernah merasa berbeda pendapat dengan orang lain ?? pasti sering dong ya ..apalagi kita mahasiswa :D
oke beda pendapat bagaimana ini ?? tentang politik, ekonomi, masyarakat atau pejabat kelas kakap ??
tapi pernah tidak berbeda pedapat tentang hal yang sama sekali dekat dan selama ini tak pernah ada keluhan ??? bahkan berbeda pendapat ini harus kau hadapi dengan sahabatmu sendiri ??

pernah merasakan betapa menggembirakannya hari kelahiranmu bukan ???
pernah ngebayangin hari kelahiranmu harus kau hadapi dengan orang yang pernah menganggapmu bodoh dan orang yang menganggapmu mangsa yang tepat untuk dibohongi ??
aku rasa orang yang normal sepertimupun tidak ingin merasakan hal ini ...:p
jiwa meronta namun raga harus menerima ,,menurutmu adilkah ini ??

tapi sayangnya dia adalah teman dekat sahabatmu ..bahkan terlalu banyak melakukan kebaikan kepada mereka ,,(yup ..kita memakai kata 'terlalu') sehingga mereka sudah menganggap ia adalah salah satu orang yang berpengaruh dalam hidup mereka dan menganggap dia suatu hal yang penting untuk dijadikan sebuah pertimbangan ..

kau memang bukan orang yang sangat pemarah dan pendendam ..tapi kau tidak bisa terima jika disaat ketika kau ingin berbagi kebahagiaan tapi kau harus membaginya dengan mereka yang sama sekali tak pernah kau inginkan ..dan tidak berbagi dengan mereka yang kau anggap seperti cinta malaikat malam ..egoiskah perasaan seperti ini ???

dan kau tahu bagaimana perasaan parahnya hati ini ketika tau sahabat mu membela a.k.a tidak mendukung keputusan sahabatnya dengan tidak sopan ??
kau merasa terpojok dan kembali menilai bahwa kau semakin mengenal sahabatmu ??
namun ternyata dia semakin tak mengenalmu..:(
dan kembali menannyakan apa benar pepatah mulut lebih tajam daripada pedang ??
ya ,,aku tak butuh kata-kata ..:(

aku mencintai kehidupanku ..dimana aku bisa belajar mencintai ayah-ibuku, belajar menghargai keluargaku, belajar memahami sahabatku, belajar mengenal orang lain, bahkan belajar merubuhkan keegoisan dan rasa ketidakinginan demi memahami betapa kesetiaan itu penting ...:)

yups guys ,,memaafkan itu sulit ! so difficult !
dan ketika kau memaafkan, kau bahkan akan menyadari betapa sulitnya untuk menerima itu kembali menjadi hal yang dapat dianggap menyenangkan ..:)
tapi coba pikirkan orang di sekitarmu ,,apakah mereka bahagia dengan keputusanmu ?? apakah kau telah merugikan orang lain bahkan sahabatmu ketika kau melakukan itu ??

yups.. we must try to think about our best, our family and our close people ..:)
kita coba untuk memikirkan sahabat ataupun orang terdekat kita dan mencoba untuk menghargai perasaan mereka ..mendahulukan rasa yang akan mereka bawa dibanding dengan rasa yang kita benamkan...karena memang hanya itu alasan satu-satunya utnuk tetap melakukan perbuatan baik kepada mereka yang sudah menganggap kita pantas untuk dibohongi ...:)
benarkah itu guys ??
jangan percaya saya yang sedang dalam keadaan menggebu dengan emosi ..karena aku hanya ingin katakan aku tak mau kehilangan mereka ,,,sahabat dengan kesejatian ..:)

Selasa, 19 Oktober 2010


... ada getar ketika melihat itu beradu ...
... aku mau katakan tidak ketika menurutmu benar ...
... tapi adakah itu berlaku bagi pertimbanganmu ?? ...
... ada celah ketika semua nampak menjadi pasir yang meleleh ...
...membiarkan kehidupanmu yang layak dengan sebuah kepastian antara ketegaran prinsip dan sebuah perasaan cinta ..
... aku termenung menengahi tentang peristiwa ini ...
... keinginan menyatakan, ada segumpal kepalan yang siap menghadang dan menyerbu ...
... membenamkan semua arah ...
... mengapa ada rasa yang katanya bukan cinta tapi ada setiap malam ?? ...
... aku yang tak pernah ingin ada kata ini terucap ...
... mengembalikan asaku tentang pengharapan yang takkan pernah terjadi ...
... aku sendiri bilang padanya, aku tak mau lagi ada gejolak rasa yang kau ataupun dia yakini dengan hati ...
... biar kau dengan dirimu dan dia hanya bersama hidupnya tanpa kau dan juga tanpa aku ...

puisiku tentang hubungan yang bisa aku bilang 'aku gak suka' ..hihi
yang pasti bukan hubungan percintaanku dengan seorang lelaki pencari cinta ,,haha :D
ini tentang mereka yang kusayang ternyata tak pernah lebih mengenalku dan mengerti ketidaksediaanku akan hubungan percintaan mereka walaupun sebenarnya faktorku untuk menjadi pertimbangan mereka tidak lebih dari 30% ..:(
mungkin lo juga pernah ngalami hal yang sama guys ..dimana sahabat lo memilih untuk memacari seseorang yang mungkin lo anggap gak pantas buat dapatin sahabat lo tapi lo gak bisa ungkapin itu karena ketika lo ungkapin itu ..lo takut untuk kehilangan sahabat lo ..*ini posisi gue banget*
atau mungkin ketika ternyata abang lo datang dan membawa seorang gadis ke hadapan lo dan memperkenalkannya sebagai calon kakak ipar lo ..padahal kesan pertama gadis baik hatinya itu kepada kita gak mencerminkan seorang kakak ipar yang ingin mengambil hati adik ipar ..*wah ..ini posisi gue jugak ini* :D
menurut lo, gue harus bagaimana ???
hmm ..langkah awal gue sekarang ..mendukung mereka dengan segenap hati dan segenap jiwa ..biarkan rasa ketidaksenangan lenyap dan biarkan pula kebaikan hati merajaiku ..right ???
seperti banyak orang bilang ,,gak semua yang terjadi harus seturut ama kehendak lo ..kadang-kadang harus ada hal yang bikin lo mikir sampe mampus biar lo ngehargai hal-hal yang udah lo miliki misalya sahabat atau abang lo itu :)
atau ada pula masalah-masalah yang gak harus kita beri perlakuan karena ternyata masalah itu hanya perlu waktu untuk menyelesaikannya ..mugkin cocok sama yang gue rasakan sekarang ..:)
membiarkan mereka menjalaninya ..dan seiring berjalannya waktu Tuhan jugak pasti bakal menunjukkan ke mereka apakah pilihan mereka tepat ..atau mereka harus berbalik arah ...:)
 yups guys !! atau mungkin lo sebenarnya ada di posisi sahabat gue atau abang gue ?? bingung mau bertindak bagaimana ama sahabat lo sendiri atau adik lo sendiri ,,tapi yakin guys ..ketika lo dekat denganNya ..lo bakalan gak nyangka sama semua ide-ide brilianNya ,,superduper amazing ..karena semua ternyata sudah dimudahkanNya ..:)
yup ..kuncinya cumak satu ..YOU MUST HAVE A GOOD RELATIOSHIP WITH HIM :))

Minggu, 17 Oktober 2010

kemaren gue kan janji bakalan ngomongin prioritas ..nah ini ni waktunya ..this is the time guys !!!!
hmm ..sempat kemaren gue dihadapkan sama yang namanya pilihan ...sempat bingung jugak milihnya ..bukan karena dua-duanya nikmat ..trus jadi susah mau pilih yang mana karena ternyata ketika kita pilih apapun itu maka itu bakal jadi 'buah simalakama' ...:(
seperti yang gue bilang kemaren kalok gue kan ujian selama 2 minggu tu ..tapi di satu sisi gue ternyata punya saudara yang udah deket banget macam kacang ama kulitnya (tapi ini gak pekek lupa ama kulit lho ! hihi) ,,ternyata sakit lumayan serius ...
kemaren gue bingung milih ngunjungi adek gue itu atau tetap di kos dengan segelintir (baca : setumpuk ) bahan-bahan ujian ...
sepertinya ini benar-benar hanyalah masalah yang sebenarnya gak terlalu kita dapat ambil pusing ..lo ikuti kata hati lo ..udah deh jadi :D
bukan masalah kecil atau besarnya sih disini ..tapi bagaimana elo memprioritaskan hal yang memang harus jadi prioritas lo ...ya ,,mungkin masalahnya bukan kayak gini ..bahkan mungkin lo benar-benar dihadapkan ama pilihan yang benar-benar memaksa lo untuk bijak memilih mana yang menjadi hal yang terpenting dari yang terpenting itu ..
akhirnya gue mutusin untuk gak ngunjungi sodara gue dulu ...tapi gue lebih milih untuk nyelesein ujian gue yang seminggu dulu baru di hari terakhir minggu pertama ujian gue datang ke rumah sodara gue itu ...
sebenarnya gue bingung disitu ..karena ternyata adek sodara gue ini sampe bela-belain balik dari jakarta ke medan (dia kuliah di jakarta) ..udah pasti itu sakitnya gak main-main ..dan gue takut sebelum gue sempat kesana ..eh si adik sodara gue ini udah gak bisa ditemuin lagi ...*aduh jangan sampe deh !!*
itu pertimbangan yang benar-benar bikin kepala gue kemaren puyeng tujuh keliling ..
di satu pihak gue pengen benar-benar serius belajarnya ..di satu pihak gue jugak harus jadi kakak sodara yang tau apa yang sepantasnya gue lakuin ...tapi ya gue sms-an jugak ama adik kadungnya a.k.a. adik sodara gue juga sebenarnya gimana kondisi dia ...:)
syukur banget sekarang adik gue itu uda balik ke jakarta walau setiap bulan harus bolak-balik jakarta-medan buat kontrol ama penyakitnya ...semoga si adik gue itu cepat sembuh ...amin !!!*
kenapa gue milih untuk tetap ujian dulu ???
yups ..a priority !!!! aku pikir aku di medan dikirim nyokap ama bokap gue buat jadi mahasiswa yang baik ..right ?? tapi sekaligus jugak punya hati ..lagian sms jugak gak putus kok nanyak kabar dia ...toh hari jumatnya gue bisa selama 2 hari jagain dia :)
kalok ujian mah ..kita gak bisa lakuin apa-apa kalok emang udah gak belajar kan ?? lo gak bakal bisa ngulang waktu lo lagi kan ?? yaudah deh ...ngulang aja sekalian semester depan ..haha :D
mungkin kasus lo beda ama gue ..ada yang dihadapkan ama pilihan dimana lo harus memprioritaskan orangtua lo atau pacar lo misalnya si bokap nyuruh lo buat nemeni dia cari jas buat pesta ulangtahunnya yang ke 50 dan pacar lo yang mintak ditemeni karena abis berantem ama bundanya ..
ato mungkin lo dihadapkan ama sahabat lo yang butuh banget sama lo karena ternyata dia baru aja diputusin cowokbrengsekgaktaudiri dan pacar lo yang ternyata pengen ngerayain hari pertamanya kerja ...*yang mana yang bakal lo pilih??*
kembali ke prioritas lagi guys ...kalok menurut lo ..lo bakal bisa nemeni bokap lo besok ato lo milih untuk merayakan hari pertama cowok lo kerja di hari lain aja ...itu piihan lo guys ..dimana itu yang menurut lo penting dari yang terpenting dimana ketika lo memilihnya efek dari pilihan lo lebih condong ke positif dan efek negatifnya sangat minim ...
setiap orang punya prioritas masing-masing ..prioritas lo sebagai anak beda sama prioritas nyokap lo yang sebagai orangtua ..prioritas lo sebagai mahasiswa beda dengan prioritas mereka yang udah jadi pegawai ..gak ada parameter yang bis nentuin apa yang jadi prioritas kita ..itu cuma elo yang ngerasain ..:)





lo bisa jugak memutuskan mana yang lebih prioritas dengan nanyak ama kakak lo ..mama lo ..sahabat lo ..bahkan pacar lo ..tapi elo jugak harus pakek hati ..karena ternyata hati nurani lo bisa jadi yang paling benar ...:)


semoga gak bingung-bingung lagi guys karena itu tergantung di elo-nya :)


hmm ..uda lama ini gue gak cerita-cerita ama lo guys ..emang deh ini UTS bikin gue semakin jauh aja ama lo ..haha *berasaknya ngeblog emang harus ditahan deh pen saat lo ujian ..INGAT PRIORITAS !!!!!* :D
oke kali ini gue gak menyinggung prioritas deh .tapi tunggu aja di blog-blog gue yang lain ..segera akan terbit edisi prioritas *gayak banget sih lo pen*..abisnya walau UTS ..gue tetap aja gak bisa nahan nafsu jari-jari tangan gue yang selalu mintak bergerak di kibot komputer gue yang belum juga sehat..T.T *kapan si abang yang pinter buang virus” komputer datang ya ??*
emang kenapa sih kalok lo UTS pen ?? emang gak bisa tetap ngeblog ya ???
oke ..kebetulan gue mau jujur deh disini ..haha:D
gue kan pakek modem ni ..trus operator gue yang unlimited gitu ..jadi setiap ada waktu, gue manfaatin deh itu waktu buat ngonlen-ngonlen dan ngonlen !!! sayang banget kan gue belik itu unlimited tapi gue gak pakek ..nah kalok gue tetap pasang itu modem bisa gak belajar deh gue gara-gara cumak gonlen aja kerjanya ..haha ..prinsip ekonomi jugak harus dijalankan dong ..makanya gue jugak harus milih mau ngonlen tapi ujian lo parah ato lo gak ngonlen 2 minggu dulu tapi hasil ujian lo memuaskan ??? *kok jadi balik ke prioritas lagi pen ??*:D
oke ,,kita kembali ke inti dari sebuah blog yang sangat menjanjikan buat gue ini :D
masik berhubungan ama UTS ni ..menurut lo ujian itu apa ???
kalok ada yang jawab ..buat menguji kita sampe dimana pemahaman kita mengenai pelajaran tersebut ...anda benar !!! tapi pada kenyataannya di dunia ..lo dapati itu meaning gak ???
kemaren ada teman gue sms begini ..
teman gue            : Pen.byk x bhan mata ini..T.T,dy blg saya ga masalah openbook atw apa..it means ? *ya ..gue uda menangkap maksud temen gue ini ..hihi ..*
gue                      : hmm .mmg menggiurkan itu tawaran .tp aku gak prnh dgr dia blg openbook .wkt ujian jg dia blg .buku disimpn&gak blh liat sanasini walau kyataannya semua dilakukn mhasiwany dan dia diam aj .itu ya balik lg ke diri kita .mau pilih yg mn .kt kn uda tau mn yg baik mn yg gak J ..*wah tiba” gue bisa serius dan dewasa banget gitu ..haha*
bener guys ..dunia menawarkan segala kenikmatan ..yang kalok kita pikir-pikir itu emang nikmat banget ...tapi you know babe ..it’s not permanent !!! elo bakal dapati kesenangan itu ..tapi bakal selamanya gak kesenangan itu membawa kebahagiaan buat lo ?? NO !! it’s a big big no no !!
seperti yang gue bilang diawal tadi ..lo dapati gak arti sebenarnya dari ujian itu di hidup lo ketika lo sendiri gak berintegritas sebagai mahasiswa ??
oke ..kita masik mahasiswa ..dan gak seharusnya kita mempersulit hal yang emang udah sulit ..*gitu ni kata temen-temen gue*
gue jugak orangnya gak terlalu membebani hidup gue dengan ujian-ujian ato belajar-belajar terus dalam hidup gue ...gue belajar jugak ketika ujian ..misalnya ni besok ujian periodonsia ya gue baru belajar itu ..ya 1 hari sebelumnya ..*yang ini jangan dicontoh yak* (periodonsia itu salah satu matakulya di kedokteran gigi yang dulunya ketika ujian harus mati-matian karena satu buku yang tebalnya hampir ngalah-ngalahin buku sabotanya kedokteran *yang ini bener-bener uda lebay banget* harus dihapal mati tapi sekarang ujian ini diperbolehkan untuk membuka buku karena ditinjau dari aspek permanennya ilmu itu ada dikepala kita..*horeeee !!!*)
gue jugak ngerti kok ..kita masik muda dan gak perlu mati-matian belajar ..*siapa jugak yang nyuruh elo buat mati-matian belajar ???* .. tapi apakah dengan seperti itu kita harus menjual integritas kita ?? apakah karena seperti itu lo harus gak jujur ama diri lo sendiri ?? gue jugak kalok uda ada di titik jenuh belajar ,,gue gak mau belajar ,,lebih memilih menghabiskan waktu bersama si hitamputih ato ketik-ketik kalimat-kalimat yang gak jelas di depan komputer sampe gue mau nyentuh itu bahan kulya ato bahkan hanya membalik-balikan bahan tanpa memahaminya ..(FYI, hitamputih adalah sebutan gue buat alat musik kesayangan gue saat ini yang suka gue pencet-pencet..hha ..*agak” promosi dikit ,,hihi*
apasi alasan lo sampe mesti ngopek ato contek sanasini ???
gue heran liat orang yang bangga banget ketika dia dapat nilai A tapi karena hasil contek sanasini ..gak malu yak kalok dikatain ..”dia kan dapat A karena nyontek ama gue” ..nah lo !! :D ,,ato mungkin lo dapat IPK tertinggi di stambuk lo tapi hasil dari ngopek dan liat kanankiri ..
ingat guys ..lo bakalan hepi banget ketika lo dapat nilai B ..tapi karena usaha kerja keras lo sendiri ..berasak banget bedanya ..TRUST ME !!! kita pasti bakal bangga banget bilang itu nilai kita ...
gue bahkan lebih suka dapat nilai C tapi hasil kerja keras gue ..berarti gue emang belum pantas dapat A ato bahkan B kan ?? berarti Tuhan sedang bilang ke gue kalok gue harus perdalam ilmu itu lagi..so Dia nyuruh gue buat ngulang itu nilai C sehingga gue makin ngerti ama matakulya itu ...
yah ...mungkin lo ada yang sedang berada pada titik kejenuhan ..dimana ketika lo menjaga integritas lo ..lo dihadapkan ama temen-temen lo yang gak berintergritas dan nilai mereka lebih bagus dari lo ..lalu iblis mulai merasuki lo dan  elo pun jatuh kedalamnya ...gak semua yang baik itu berjalan mulus babe ..tapi yakin deh hasil dari keintegritasan dan kejujuran lo ini bakal ngaruh sampe berpuluh-puluh tahun lo hidup didunia ..:)
gue pernah tu mendapati IP gue sama ama temen gue yang suka nyontek ..seharusnya kalok mereka uda nyontek ..harus lebih bagus dong itu IP dibanding IP gue ..right ??? dia udah nyontek lho ..gue aja yang gak nyontek dapat segitu ..masak dia yang udah nyontek nilainya segitu jugak ..hihi J ..intinya gak perlu jadikan mereka yang gak berintergritas sebagai parametermu guys ..:)
mungkin juga lo sedang berada pada kondisi dimana ujian lo satu hari itu ada 3 matakulya ..dan lo gak sanggup buat belajar semua matakulya itu ..so lebih baik lo memilih untuk sedikit curi-curi pandang dari Tuhan dan mulai bertanya ke kanan dan kekiri ,,,come on guys you must be wise !!! bijak membagi waktu dan bijak mempergunakan waktu pula ..misalnya lo uda tau itu ujian lo satu hari ada 3 matakulya .*roster ujian gak datang sehari sebelum ujian kan ??* ..ya mulai meringkas salah satu matakulya ato dua matakulya yang lainnya dong ..so ketika lo ujian besoknya ..lo tinggal baca-baca itu bahan doang ...easy right ??
ato lo sedang diperhadapkan dengan keadaan dimana lo uda ngambil matakulya itu dan ternyata lo dapat nilai D atau bahkan E berhubung bahannya segudang padahal lo udah belajar dan menjaga intergritas lo ..sehigga elo mulai menyerah dan berkompromi untuk satu matakulya yang ini aja ..hmm ..elo mau gak Tuhan jugak kompromi untuk tidak memasukkan elo kedalam kerajaanNya ?? *wow ..enggak kebayang deh gue kalok ini kejadian ke gue ..T.T*
ato mungkin lo sedang berada pada keadaan dimana lo harus cepat tamat .karena ternyata sekarang elo sedang berada di semester penentuan hidup dan mati lo ..hihi J *semester gue ini* ..so kejujuran dan keintergritasan itu gak berlaku lagi ama lo ?? apapun kondisi lo guys ,,gak ada yang namanya ketidakjujuran itu benar ...kalok lo emang mau tamat yaa belajar dong sayang ,,ketika mahasiswa elo aja gak mau jujur ..gimana di dunia perkoasan bahkan di dunia kerja nantinya  ...????*gak bisa bayangin dunia ini dipenuhi ama manusia-manusia tidakjujur ..hihi * 
gue jugak mau jujur ni sekarang ..hihi J ..ternyata nilai-nilai ujian gue selama ini jugak gak bagus-bagus amat kok ..bisa dibilang masuk kepada golongan ’tidak bisa mengambil skripsi di semester 7’.. (*kalok elo jangan kayak gue ya guys ,,harus bisa menjaga intergritas dan punya nilai bagus jugak* :D) tapi gue tetap bangga karena itu hasil kerja keras gue ..gue jugak bisa ngedapati ensensi dari sebuah ujian itu ..berasaknya sekarang ujian-ujian itu udah kayak kacang goreng ,,pengen dilahap habis aja ..*waakak ..kok terus-terusan lebay sih lo pen !!* ..dan yang pasti gue tetap mempertahankan prinsip gue ..jangan karena nila setitik ..rusak susu sebelanga ..:) jangan karena satu matakulya yang ’complicated’ itu ..gue harus ngerusak semua hasil kerja keras yang udah gue ciptakan ..:) ..dan yang pasti itu gue bisa lakuin karena apa ?? ya ..karena gue jugak mau mintak Tuhan buat ngebantu gue untuk melaluinya ..ketika kita jugak punya hubungan yang indah dengan Tuhan ..semua bisa jadi lebih mudah lho ...:)
mulai dari hal-hal kecil aja darling ..gue jugak gak langsung bisa kayak gini kok ..perlu proses !! lo mungkin bisa mulai dengan tidak men-TA-kan temen lo ..:D *banyak yang gak setuju ni kayaknya*
tapi lo harus punya keyakinan dan komitmen dari awal ..jangan sampe ditengah-tengah elo goyah ..minta tolong ama Tuhan ,,pasti Dia bantu J ..gak ada yang gak mungkin ketika kita mau berusaha kan ??
 banyak yang gak seneng ini kayanya ama blog gue yang satu ini ..hihi J *karena ternyata elo termasuk didalamnya yak ..??* ..gue bukan mau menghakimi guys ..itu jugak pilihan hidup lo ..gue jugak tau elo pasti tau mana yang baik dan mana yang buruk ..so ketika elo merasa ini blog terlalu menyedihkan ..maapin gue ya guys ..tapi lo kan jugak harus terima kenyataan ,,haha :D (peluk dan cium dari si penulis buat lo *ummmak )


selamat mencoba ini di kampus anda

rabu, 13 oktober 2010
pukul .11. 27