Selasa, 01 November 2011

***
aku dulu pernah tegak ..terjatuh lalu tegak lagi ..
sudah tetesan berat terurai untuk sebuah ketegakan itu sampai sekarang ..
dan itu mulai rapuh ..mataku pun sudah menyayu

masihkah Kau menopangku ??
masihkah tanganMu menggengamku ??
masihkan bahuku Kau rangkul erat ??

aku mengayuh peluh dalam jeritan ..
aku ambil sisa-sisa batinku yang tertinggal untuk mambangun kekuatan ..
perasaan ini dulunya bukan punyaku ..
atau mungkin sudah dipersiapkan untukku ??

maukah Kau semilirkan angin kesejukkan itu ??
biar tak ada lagi buliran palsu yang terisak...
biar aku tertawa lalu tersenyum ..
tapi biar aku terus menuju kepada arah mataMu ..
 ***

sepenggal puisi dari sang pujangga *halah!
lagi lagi dan lagi malam ini gue galau :(
hmm ..mau bilang apa ya disini ??
satu hal yang gue rasain adalah gue harus bayar mahal untuk berada pada prinsip kebenaran ..

dibilang kecewa sama Sang Pencipta ..
rasanya nggak !! Dia baik banget :)
lantas hal ini disebut apa ??


tanggal 31 oktober 2011 ..gue mellow banget :( *emang kapan gue gak mellow?*
aduh ! padahal hari ini rencananya mau ceritain satu umur lagi yang bertambah ..*harus seneng!*
Thx God for this age :))

umur 22 tahun ,,
makin bertambah umur makin berat kira-kira pengalaman hidup yang memang dibukakan :)
makin kenal siapa kawan ..siapa lawan!
makin tau siapa yang bertindak benar dan siapa yang mementingkan diri sendiri  !!

hmm ..umur 22 tahun kayaknya gue makin dewasa deh :D
tahun lalu gue masih ngerasa gak asik banget kalok ulangtahun gak ada yang rayain ..
gak ada perayaan ..
gak ada cake ..
gak ada lilin :(
namun ulangtahun kali ini ..gue ngerasa biasa aja ..
gak ada yang istimewa di tanggal 28 oktober 2011 :)
 that's the point make me sure that i've grew up :)

yang bikin gue mellow itu ya ..
segala macam tantangan yang memang harus gue hadapi ..
terkhusus saat gue coass begini ..:(
ada banyak pihak yang membawa angin segar disaat gue gerah banget ..
tapi angin segar itu bukan yang diingini Tuhan buat gue lakukan ..
tapi suatu keadaan juga sedikit memaksa dan menghimpit gue and finally i can through it..
atau sebenarnya itu bukan jadi hal penting buat gue ..
tapi bagaimana orang yang selama ini dekat memperlakukan gue ..
i dont know i must tell what about that T.T ..so hurt me :(

oke ..gak perlu cerita mellow lagi ,,
hmm ..ini ada cerita lucu ..hihi
kebetulan ini kan ulangtahun gue tepat hari sumpah pemuda ..
dengan alasan itu pulalah nama gue haspeni ..
HAri Sumpah PEmuda Nasional Indonesia ...hahah:D *gaul banget nyokap gue ahhhhh*
dan secara tidak sengaja gue kemaren baca di twitter teman gue,,
dia ucapin selamat ke boyfriendnya di hari yang sama begini bunyinya :D

"Selamat hari SUmpah PEMuDA @supemdas ttaplah miliki jiwa smngat pemuda hahah :D.happy bday to you ♫ ♪ Wish you all the best GBU ♥♥."

yang didalam pikiran gue ..waktu baca ini tweet ..
"ternyata bukan nyokap gue aja yang gaul ..":D

okelah finally ..age more and age bigger challenge :)
gak ada umur yang makin bertambah tapi tantangan hidupnya semakin berkurang :D
yang penting adalah ..jangan biarkan tantangan hidup kita itu malah bikin kita jatuh ..tapi itu seharusnya bikin kita semakin terbentuk menjadi pribadi yang berintegritas ..right? hihi


SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA dan SELAMAT ULANG TAHUN


NB : arta ..sorry tweetnya gue tampilin ya :(

Jumat, 14 Oktober 2011

now ..i want to share about friendship ...
hahha ..

today ..i have a problem ...an emotion problem exactly ...
*why
disini aku cumak mau berbagi hal-hal yang mungkin anda ..kita .kalian bisa lakukan jika berhadapan pada kondisi yang saya alami baru saja tadi siang..

kebetulan ,,saya sedikit tersinggung dengan perbuatan seseorang yang saya anggap sahabat dan mungkin tanpa feedback ..huhu *mula serius ini !!:D
just share like this ..*****
the point is ...dia melakukan kesalahan terhadap saya tetapi dia merasa bahwa dia tidak bersalah ..
yang bingungnya lagi ,,malah dia yang balik marah ke gue pakek suara lantang biar satu erte denger semua ..hihi

guys ..buat kita yang udah seumuran banyak begini ...(hadeh! apa bahasa saya ini ?!)
gak pantas lagi lho ..ngobrolin masalah yang kita hadapi pakek suara kuat yang ajubile ..biar kedengaran ampe ke pak polisi ...:D
belajar untuk mengontrol emosi ...
belajar untuk melihat kondisi ..
belajar untuk mengendalikan perasaan ..

kadang pepatah emang benar ..
mereka yang terdekatlah yang akan sering menyakiti ...
bukan mereka yang jauh dan tidak saling mengenal ..
dan aku sangat mengalami hal itu ,,,

hari ini aku belajar mengenal lebih dalam sebatas mana seseorang menghargaiku sebagai apa ia menganggapku ..
hari ini aku belajar memahami sikap seseorang atas emosi yang ia sendiri tak kontrol sebelumnya ..
hari ini aku belajar ada banyak orang yang sedang mengawasi dan menunggu celah kelemahanku ..
hari ini aku belajar untuk tidak menjadikan diriku sendiri terperosok dalam kejatuhan ..
dan hari ini aku belajar bahwa tak ada yang bisa diharapkan dari manusia ...
hanya Tuhan ... di dalamNya ada sukacita tanpa kecewa :))

here ..we can learn how to face our problem without hot head ,,,hihi,,
tapi dengan kedewasaan yang bijaksana tanpa pakek adu lantang ..
all right beb ??

selamat mengontrol emosi guys :))))

Senin, 10 Oktober 2011

sekedar pengen share sedikit boleh ya sebelum ke inti dari story ini ..(alah!)
it's a melting night ..hihi
tadi ngetweet cesc lho!(CESC : panggilan gue buat cesc fabregas):p
he will come to bali ..(jadi pengen ke bali lg!)
baby ..i can't wait your coming :D   *skip*

hmm ..ada masalah sama judul gue gak ??
hahaha ...
bener-bener malam ini aku suka banget makan dan aku pun sedang galau ,,:D
kenapa pen ???
kabar baiknya adalah ...aku sudah seminar dan sudah ingin memulai penelitian ..*hurray*
dan kabar kegalauan itu adalah aku gak liat ada cahaya sampe sekarang !:(

malam ini bener-bener supersensitive bawaannya ..
gak cumak malam ini sih ..
kemaren-kemaren malam juga udah semeraut dan penuh ketidakjelasan :D
smoga ada yang tiba-tiba datang bawa lentera (oh God ..I hope!)

gak taunya makin kesini makin ngerti sama hidup (cie ..bahasanya!)
makin banyak yang aku kenal ehh ,,gak taunya dia pakek jaket kulit ,,
tapi jaket kulitnya cumak buat keliatan bagus diluarnya ..(that's the point!)
dan udah mulai bosan sama hal-hal yang begini (karena ternyata aku salah satunya!)

semua orang berlomba-lomba pakek jaket kulit ..

berlomba-lomba buat keliatan sempurna ..
bahkan pakek segala cara biar keliatan 'valuable' dan 'expensive'!
and it's really happens !!!

aku pikir semua orang memang pengen pakek jaket kulit ..
emang ada yang kepengennya pakek jaket kresek ???
tapi yang terpenting adalah apa yang ada didalam jaket kulit itu !

gak masalah kalok jaket kulit itu bener-bener milik lo ..
tapi yang jadi masalah adalah jaket kulit itu milik orang lain dan lo berusaha berakting sebagai pemiliknya ,,
dan itu lo lakuin cumak untuk kesenangan diri lo sendiri ..
dan hanya untuk memberikan kesan baik kepada orang lain ..

i'm so glad if all of us want to wears a leather jacket ..
it's good!
selama lo gak berpura-pura bahwa yang dibalik jaket kulit itu terrnyata bukan lo ..
dan yang paling terpenting adalah jaket kulit lo itu 'gak kotor' !! :D

selamat menggunakan your real leather jacket honestly :))

PS : i hope he (cesc) reply my tweet ..(Ameen!)
woww ..wwwooooowww ,,,
gak nyangka udah berbulan-bulan gak ngeblog dan akhirnya punya kesempatan buat berbagi lagi ...*asssikkkk:D
bener-bener kangen luarbiasa ya ngeblog ..hadeh berasa gak ada warna nya yang hidup ini tanpa ngeblog ..hoho

oke ..the first story i wanna share is about my script (baca : skripsi) ..
and finally ..on wednesday 10 august 2011 ..I pass my green table ..:D
perjuangan yang luar biasa ..dan kalau aku boleh ungkapin dengan satu kalimat ..aku mau bilang ,,
my script is one of His amazing grace for me ...
yes ...untuk itu bisa jadi skripsi ..harus ngelewati banyak hal banget (baca :batu kerikil, sungai .gunung .lembah, dll *pokoknya lebay) ..

karena sudah begitu lama itu semua terjadi hampir gak bisa ingat lagi gimana sulitnya ngadepin tantangan-tantangan skripsi  ,,berhubung gue ngelaluinya dengan rasa nikmatnya menulis skripsi .hahah

skripsi bikin mood naik turun ..
skripsi mempermainkan perasaan ..
skripsi bikin gak enak makan gak enak tidur ..
skripsi bikin kita ingat dia terus ampe kebawa mimpi ..

cerita gue sebelumnya pernah terungkap bahwa departemen skripsi gue itu sedikit 'killer' ..
gak pernah ada peserta skripsi yang bisa tembus dalam 1 semester ...
and finally i prove that i can do it !!!
with God of course :)

just trust Him ..it's the key !!!:)
first time ..gue juga nyangkanya bakal gak akan tembus dalam 1 semester ...ehhh gak tau nya Tuhan itu punya cara-cara yang luar biasa untuk ngebantu gue buat nyelesain ini semua dalam waktu hanya 6 bulan ..
this is it!!!

kronologis slripsi gue begini ..
gue harus mencetak gigi rahang atas dan rahang bawah 50 orang dari fakultas kedokteran gigi dan fakultas teknik ,,,(ohhh ..welll!!)
harus mendata anak-anak teknik diluar sana dengan berbagai jenis jurusan lagi ??!!
gak ngebayangin ternyata itu semua udah aku lakukan ...
masuk ke kantin teknik ..duduk di ruang kuliah anak teknik ..nongkrong di tempat olahraga futsalnya ..
semua udah dijabani ...*pfuih
dan beruntungnya Tuhan sediain semua yang aku butuhkan disaat yang tepat ,,pada orang yang tepat pula ..
walau di awal-awal juga banyak penolakan ..

gue penelitian mulai bulan may 2011 until july 2011 ..
sebenarnya tanggal 04 july gue uda serahin bab 4 sampe bab 6 gue ,.ehhh gak tau nya si dosen pengennya skripsi gue uda dalam bentuk 'bener skripsi' ..
segera gue usahain dua hari setelahnya ,,skripsi gue uda dalam bentuk 'bener skripsi' ..
"oke ..letakkan saja di meja saya" ..
gue datangi lagi dong 2 hari setelahnya ...
tanggapan nya begini   ..."saya lagi sibuk banget ini ..kamu datang minggu depan aja ya "
oke gue datang minggu depannya ..and i get .."saya mau ke luar kota minggu ini ,,kayaknya minggu ini blum bisa nak " ..
all right ..4 hari setelahnya gue datangi lagi ... "dimana saya letakkin punya kamu ya?" ..(akhirnya skripsi itupun dicari-cari ntah kemana-mana ..dan gue disuruh datang 3 hari setelahnya,,
that day is coming .."hmm ..belum ibu baca ..kamu datang besok lagi ya .."
gue sebenarnya bener-bener mau ngejar coass tanggal 8 agustus sementara pendaftaran coass terakhir itu tanggal 6 agustus ..
keesokkan harinya (itu sudah tanggal 20 juli) ..dosen gue baru membaca 2 bab dari 6 bab skripsi gue ..
akhirnya di tanggal 26 skripsi gue fix untuk dibawa dalam diskusi tim ..(hurray)

tapi eng ing eng ...
ternyata salah satu dosen penguji gue sedang keluar negeri dan baru kembali tanggal 30 juli ...
dan jantung gue pun makin kalang kabut ...
setelah perembukan yang lama ..didapati la hari diskusi tim tanggal 04 agustus ...(gue pikir ini sudah tidak mungkin bisa segera coass . gue harus menuggu coass siklus berikutnya .kira-kira 3 bulan lagi) *oh ..God!:(

and mujizat come to me ..
ternyata ada siklus coass yang dimulai tanggal 15 agustus dan pendaftarannya berakhir tanggal 13 agustus ..
praise God ..He's so amazing right ?
dan fix meja hijau gue tanggal 10 agustus ..(dan ini juga setelah perembukan yang panjang dan kekalangkabutan sikap gue yang harus telpon-telpon dosen penguji gue ..)
dan sekali lagi Puji Tuhan ..dosen-dosen penguji gue baik hati :) *give thanks to the lovely God :)

at this moment i want to thank to everyone who give me spirit ..
my mom ..my dad ..my sister ..my bro ..
kakak/abang, teman adik yang udah mau jadi sampel skripsi gue ..*thank a lot ya
teman-teman yang udah bantu gue terkhusus depe, isfa ,kere (apalagi udah mau nemeni nongkrong di teknik ,,haha ingat raja iblis jadinya :D)

kita gak pernah tau apa yang mau Dia perbuat ke kita ..
suatu hal yan nggak mungkin akhirnya bisa terjadi ..
suatu hal yang diluar dugaan ternyata begitu dekat ..
kita hanya perlu percaya pada-Nya
gue sudah membuktikannya ..dan Dia menyediakan :)

buat kamu juga yang lagi pusing sama skripsi ..coass ..kuliah ..pekerjaan ..everything .
just tell to Him and believe !!!
He will makes it easy ..so easy :)
He can make it to me and i trust He can also make it to you :)

JUST TRUST HIM ..HONEY :)

Jumat, 18 Maret 2011

udah lama gak buka blog gue nih ..kangen ahhh :D
kemaren sok sibuk banget tuh yang mau ngejar seminar bulan ini ..*sihiiiyyy
tapi mulai hopeless gak bakal ada sidang bulan ini :((

berhubung dosen PS gue lagi pergi meninggalkanku selama seminggu ke singapore ..*ajubile gue kapan diajak??* haha
agak santai aja deh dulu ..kasi waktu buat diri bersenang-senang ..*perasaan setiap hari bersenang-senang muluk*
lantas mau ngapain ??
mau nyari besar sampel eh ..si bapak yang jago statistik susah banget buat ditemuin :((
yauda lebih bagus ngeram aja dikos ...

kemaren juga sempat refreshing liat  solo konser piano oleh Mr. Matthew McCright, DMA.
wah hotel danau toba tiba-tiba jadi merinding disco ..
dingin banget ..
tapi itu sih akibat AC yang terlalu dingin .hehe
abis ..lagu di segmen pertama classic banget ...hihi *gue agak bosan sejujurnya*
kebetulan mungkin gue bukan pecinta music classic kali ya ???

tapi masuk segmen 2 agak mulai menyenangkan ...
lagu-lagu yang sedikit familiar di telinga gue ..
walau gak tau lagunya ,tapi bisa membayangkannya ..
dan mulai menikmati ..hehhe

apalagi segmen ketiga ..gue paling seneng banget ..
keliatannya si mister itu tu keren banget nekan-ekan tuts nya ..
karismanya keluar ..hahaha
bergetar semua dinding hotel bah ...
pengen punya yang begitu ..hihi

kalok ngomongin musik ..ya emang gak ada habisnya ..
gue suka main musik walau gak terlalu handal memainkan alat musik ..:)
tapi gue punya keinginan buat bisa jadi sesuatu suatu saat ..:)

gue jadi teringat 1 tahun ato 2 tahun yang lalu ..
gue sempat sedih banget ..
sampe gak bisa tidur ..
gak enak ngapa-ngapain ..
dan baru sadar lama banget kalok ternyata gue begok banget ..

gue sempat bikin status di akun facebook gue ..
kira-kira begini deh .."seperti tina thalisa yang menjadi dokter gigi dan juga sukses di bidang jurnalistik begitu pula gue yang menjadi dokter gigi sekaligus pianist ..."
*ya ampun pede banget gue yak !!* haha

tiba-tiba hape gue kedatangan sms ..
ternyata dari sahabat gue ..
dan dia bilang status gue itu gak banget ..*tapi dalam versi lembutnya ya*
dia bilang gue belum apa-apa tapi uda berani bikin status begitu ..
sontak gue udah pasti sedih banget dan bener-bener langsung jatuh banget ..
padahal semua komen dibawahnya pada dukung gue semua ...
itu beneran bikin gue sedih banget sampe airmata gak berasa keluar aja ..hehe 
*cengeng banget emang gue dulunya*

nah itu bodohnya gue dulu ...
kemakan omongan gitu aja ..
lalu sakit hati dan nangis sampe mau depresi .
.berasak gue omong besar banget .
dan berasak gue emang salah besar banget buat status macam gitu ..

tapi saat itu gue bener-bener percaya dan kemakan banget sama omongan sahabat gue itu lho !!
ya ampun ..sekarang gue nganggap gue bodoh banget ..bneran begok !! haha
seharusnya kata-kata itu bukan bikin gue down tapi up banget  ...

gue bukan nyalahin sahabat gue itu ..
gue pikir sih buat kebaikan gue juga ....
cumak mungkin caranya terlalu ekstrim ..haha
tapi aku tetap berterimakasih sama sahabat gue itu ..hihi
thank you for give my life so colourful :) *haha*
karena sahabat kan gak bisa dibeli yak? *itu kata mas olga* #syndrome kebanyakan nonton dahsyat.
so hargai sahabat lo juga ya sebelum dia benar-benar ngerasa gak dihargai ..*kok curhat ? hihi

omongan temen gue itu memang nyakiti tapi ngebuat gue juga bangkit ..
setelah gue mikir sehari-dua hari ..
gue punya semangat menyala-nyala dan berapi-api ..
gue memang gak bisa main sehandal dia (mungkin) ..
tapi gue punya keinginan besar untuk belajar ..
ya gak mesti ditunjukkin juga ke orang-orang ,,
cukup gue tahu bahwa gue gak nyia-nyiain kerja keras gue buat belajar main piano ...

sekarang gue sih belum bisa ngebuktiin itu semua ..
tapi yang penting adalah ketika kita merasa bukanlah apa-apa maka dari situ juga kita belajar bahwa kita memang bukan siapa-siapa ..
dan semua yang kita punya juga ternyata bukan milik kita ..



buat kamu-kamu juga ya mungkin sekarang lagi ngerasa sama seklai gak bisa aapa-apa ..
ato malu mungkin sama kehandalan lo yang gak cepat berkembang ..
mau dibidang apapun itu ..
baik musik ..vokal ..jutnalistik ..sport atau apapun ..
gak usah minder ya guys ...
gak usah langsung ngerasak bahwa kita gak bisa ..karena sejatinya kita semua punya potensi untuk berkarya guys :))

selamat melanjutkan karyamu :)

Sabtu, 19 Februari 2011

lagi bener-bener suntuk !!!
bener-bener pengen nyerah ,,,:((
SKRIPSI !! SKRIPSI !! kenapa mau bunuh gue sih ??!!

tadi abis cerita-cerita ama teman gue ..
bayangin dia uda kelar ngerjain skripsi sampe di bab 2 ..
gue bab 1 aja blum mulai ..
mulai deh gue was-was dan cenatcenut :D

setelah pembicaraan menyenangkan tadi dengan temen gue itu ..
gue langsung bertekad bulat dalam hati buat ngerjain paling gak bab 1 nya malam ini biar besok gue tunjukkin ke dokter gue ..
and well ..itu memang jadi kenyataannn (wah senengnya :D)

so ..apasi yang jadi masalah pen ??
gue buntu di tengah jalan ...
baru satu kalimat ,,udah mumet kepala gue tujuh keliling ..
bingung apa yang mau ditulis lagi ..

FYI nih ya ...nulis skripsi itu gak semudah ketika gue menyelesaikan tulisan ini 
(wah ..beneran gue mau nangis T.T)
gue lebih baik disuruh nulis tulisan beginian deh 100 kali daripada ngerjain skripsi 
*ajubile ampuh deh !!!:(*

Satu kalimat terselesaikan dengan sangat puas merasa itu tulisan udah macam dewa banget ..
kalimat kedua ..*eng*???
beneran deh gak ada kalimat yang cocok untuk menndampingi kalimat pertama gue diatas ..
oke onlen sebentar cari pencerahan ..
(berhubung nulis skripsi .macam udah nulis journal ilmiah ..*emang sih !!* ==> harus ada referensi yang terpercaya pada setiap kalimat. SETIAP KALIMAT !!!!!!!)

setelah melewati perdebatan yang panjang dengan pikiran gue ..
kalimat pertama akhirnya gue hapus ..
dan digantikan dengan kalimat yang lebih luar biasa dari referensi yang sama ..

lalu eh sayang eh ternyata ...
kalimat yang pertama kali tadinya kutuliskanpun menjadi kalimat keduanya ..HAHAHA
lalu kepala mulai berhenti mikir ..

coba-coba baca-baca jurnal yang ada ditangan ..
kira-kira ada 10 buah jurnal gitu deh ..#SOMBONG
*aha*
ada satu kalimat yang bersinkronisasi dengan kalimat gue sebelumnya ..
yihaaa

lalu gue baca kembali itu kalimat yang udah mulai mau jadi paragraf ..
eng ing eng ...
nyambung sih nyambung ama kalimat sebelumnya tapi kok jadi gak nyambung ama judul gue yah ???
*juduk masih dirahasiakan*:D

dan kembali berkutat dengan jurnal ajubile cantik itu :(
dan aha ...
kembali menemukan pencerahan ..
kalimat itupun saya gabungkan dengan kalimat yang lainnya biar nyambung ama judul gue ...
*hurray ..hurray*

setelahnya ..
oke saya tidak mampu lagi menggabungkan kalimat apapun ke dalamnya ..

kamu tau tidak sejak pukul berapa saya mengerjakan skripsi itu ??
PUKUL 19.00 ..
dan pukul berapakah sekarang ini ???
PUKUL 00.00 ..

butuh waktu 5 jam untuk menyelesaikan 2 kalimat itu lho !!!
bener-bener nyiksa :(
pengen nyerah :(
putus asa :(
udah mau nangis aku  ..T.T

SEMOGA BESOK DAPAT TAMBAHAN ENERGI PENYEMANGAT ..AMIN :))

Kamis, 03 Februari 2011

apa itu passion ??
belakangan ini gue dihadapkan sama cerita-cerita tentang passion.
gak kalok lagi cerita-cerita sama nyokap.
curhat ama kakak.
juga teman-teman sekeliling gue.
tapi sebenarnya kita sudah tau blum apa sih passion kita ?

tadi jalan-jalan keluar ama teman gue ..
kita cakap-cakap macam berdebat ala anggota DPR di sidang century :D
temen gue bilang, dia kagak tahan banget liat ada istri yang hidupnya dihabiskan hanya sebagai ibu rumah tangga.
gak bisa ngebayangin bosannya hanya hidup di rumah .gak kemana-mana.
gak ada kegiatan.
cumak ngurusi suami. ngurusi anak.
dan dia heran jika ada ibu rumah tangga seperti itu.

well guys, pasti ada banyak orang termasuk kamu yang juga berpikir seperti itu kan ??
dulunya gue juga berpikir kayak gitu.
"ya ampuuunnn ..gak mau deh cumak hidup di rumah aja. ngurusi anak. ngurusi suami. gak ada kerjaan. masak hidup gue hanya tergantung sama suami gue ??"
but now my mind has changed.
housewife itu nyenengin dan suatu pekerjaan yang mulia.

gue berubah begini juga setelah dapat banyak pencerahan. coba kamu buka 3 link dibawah ini :

http://www.facebook.com/notes/tuhan-masih-menulis-cerita-cinta/ibu-rt-mati-bosen-di-rumah/465957252961

http://www.facebook.com/notes/tuhan-masih-menulis-cerita-cinta/housewife-sia-sia-kuliah/458955022961 


gue pikir uda semua hal diceritain di 3 link itu.
ada banyak hal mungkin yang gue gak bisa bagi tapi bisa dibagi ama penulis-penulis handal macam mereka :)
so adore them :)

singkat cerita .page Tuhan masih menulis cerita cinta bisa ngegambari ke kita gimana Tuhan memandang housewife.
dan banyak hal yang sebenarnya dilakuin ama housewife yang nggak kebayang ternyata itu pekerjaan luarbiasa.
sedangkan blog hanshinta hampir sama dengan page sebelumnya namun mereka lebih membahas satupersatu amsal 31.
Tuhan berkata bahwa istri yang cakap lebih berharga daripada permata.
dan suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.
di ayat 29 Tuhan bahkan berkata "Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.":))

and now what i want to share in this blog ?
gue nyimpulin satu hal dari cerita gue ama teman-teman gue tadi.
masing-masing punya passionya sendiri guys.
gak ada yag sama.

passion gue mungkin jadi dokter gigi yang hanya sekedar praktek sore di rumah selebihnya jadi ibu rumah tangga.
ato mungkin hanya dokter gigi yang kerja di puskesmaspagi hari, siangnya ngurusi suami.ngurusi anak.
ato mungkinnya lagi jadi dokter gigi yang paginya jadi pembicara di seminar-seminar .siangnya bawa kulya di kampus and then sorenya gue buka praktek dirumah.
(ini masih kemungkinan nantinya)

ada pula yang passionnya itu ya cumak jadi ibu rumahtangga.
pagi-pagi nyiapin suaminya sarapan.
siang-siang jemput anak-anak di sekolah.
sorenya jemput anak-anak pulang les.
malamnya nyiapin makan malam.

begitu juga dengan lo guys.
gak usah malu atau sungkan untuk bilang kamu itu sukaknya apa dan pengen jadi apa.
kita emang punya passion yang beda-beda tapi semuanya sama dimataNya.
Tuhan gak pernah bilang kan kalok jadi dokter gigi itu lebih mulia dibanding jadi ibu rumah tangga ??
asal jalannya kita gak lari dari jalurnya Dia :)

passion lo juga bisa jadi gak bekisar jurusan apa yang sedang lo ambil di kulya lo sekarang.
mungkin lo sekarang kulya di teknik .tapi passion lo bisa aja ke fotografi.
atau mungkin lo kulya di kedokteran tapi passion lo mungkin bukan jadi dokter tapi ibu rumah tangga.
atau ada juga yang sekarang lagi kulya di ekonomi tapi gak taunya passion lo lebih kepengen jadi pendeta.
jadi passion itu gak selamanya sama dengan apa yang lo pernah pelajari di bangku kulya.

kalok elo sekarang belum tau passion lo itu kemana.
come on run it !!!
gue pernah baca quote seorang ilustrator yang sering gambar-gambar ilustrasi majalah atau teenlit, Lala Bohang. Lo bisa liat karya-karyanya disini  http://lalabohang.wordpress.com
mbak Lala bilang "passion itu gak datang sendiri tapi harus ditemukan."

so ...elo yang harus temukan hasrat lo itu lebih dominannya kemana.
bisa mulai dengan kegiatan lo sehari-hari yan paling bikin hati lo cenat-cenut (baca : damai).
atau lo bisa coba hal-hal baru yang emang dari dulu lo pengen lakuinnya.
gak terkecuali itu apapun.
asal masih sesuai dengan jalan yang benar ya guys :))

selamat mengejar passion mu :))

Kamis, 27 Januari 2011

wah ..kok tiba-tiba gue sering-sering banget deh rasanya ngepost coretan di blog ?..
syndrome orto ato emang lagi labil ya ??? hahahh

masik ingat cerita gue tadi pagi ??
kulya jam 10 pagi tapi jam 09.45 blum juga mandi ??? *tuingtuing*
tiba-tiba temen gue (sebut saja dia kembang*) datang ke kos.
sebenarnya dia berencana untuk mejemput skripsinya yang udah gue print.
tapi gak taunya dia sedang berencana untuk membuat saya tidak kulya hari itu. hahahha ..(ampunkan aku telah mengatakan kebenaran yang tak diinginkann ini ..haha)

gue : mandi dulu aku ya kem ??
kembang : ya. online la aku ya pen ??
gue : oke. logout aja punyaku.
kembang : baru mandi kau pen ?
gue : iya ..masuk aku jam 10 ..kau bayangkan la uda jam berapa sekarang. apa aku gak usah kulya aja kem ??
kembang : iya. uda yang paling betul itu. gak usah kulya.
gue terbuai oleh kata-kata kembang dan mulai melangkah gontai ke kamar mandi. berasak jam 10 itu masik beberapa jam lagi. *oala*

setelah beberapa menit kemudian. (kira-kira 10 menit gue mandi ) :D
sms datang ke henpong gue ..
"filsafat blum masuk ..elo dimana ???"
gue langsung menghela napas. "aman"

sebenarnya perasaan aman itu bukanlah kebenaran isi hati gue, hahah:D
semester 8 berasak jadi semester paling banyak tantangannya.
tantangan untuk tetap kulya walau badan gak pengen ato tantangan untuk gak kulya karena uda berasak hebat ..nganggap itu mata kulya uda gak penting. hihi ..
dan gue keseringan menjadi mahasiswa kategori dua. *ya ampuuuunnn ..segera tobatkan aku !!!*

inti dari blog gue kali ini sebenarnya bukan terletak pada jenis mahasiswa apakah gue saat ini tapi terletak pada apa yang telah terjadi satu hari ini.

buat sahabat-sahabat gue isfayanty arta mutiara hutabarat dan carolina monica kere ..hari ini luarbiasa.
pengen mengalami hari ini sama-sama lagi. *syndrome rambut 70 rb*
untuk sahabat gue yang gak berhenti dan bersungut melepaskan kakinya dari pedal gas dan rem .tri sari dewi purba .tahun ini kita buat yang lebih WAH ..dan tak terlupakan. #cakapkotor :D
perayaan tahun lalu ..gue and depe*

hari ini perayaan ulangtahun isfa dan carol yang sebenarnya udah berlalu.
tapi seperti ritual-ritual biasanya ..harus ada satu hari benar-benar dijadiin hari buat seneng-seneng.
makan sepuasnya ditempat makan yang aduhai branded. #lagak
dan melakukan hal-hal lainnya sebagai tambahan misalnya nonton film 3D di bioskop.
belanja 1 item barang yang sama. ato apalah !
dan mereka memilih untuk hair mask. *hurrraayyyy ..assssiiiiiiiikk*

kepala mulai di keramas.
dipijat-pijat.
ditotok.
dicuci.
dimasker.

mbak salon : mbak ini rambutnya gak cukup 1 tube ..tambah lagi 1 tube ya ?
gue bingung. and then gue tanya ke isfa .kan yang punya uang mereka :D
"fa ..gue gak cukup satu tube ..kata mbaknya harus pakek 2 tube"
berhubung emang rambut gue panjang dan tebal. *gue gak sedang ngibul ini*
isfa : "yauda ..yang penting ini harus optimal"
gue : "yauda mbak 2 tube"
semuanyapun berjalan dengan lancar.

di mobil terjadi sikut-sikutan antara isfa dan carol.
and you know guys ...ternyata biaya hair mask gue itu diitung dua orang.
2 tube berarti hair mask 2 kali.
e'ok juga itu mbak-mbak gak bilang-bilang.
gue kasih juga nanti si mbak ke abang botak biar jadi tukang nganterin gorengan tiap hari .*teringat jodoh isfa jadinya*

"maap la ya isfa dan carol ..gak bermaksud aku menguras dompet kalian .tapi apala daya .hidup ini keras !! :D
itung-itung beramal kalian. :p"

karena berhubung kecelakaan hairmask ..akhirnya makan tip top restaurantnya dihemat-hematin. hehehhe *gak ding*
sebenarnya perut uda lapar banget tapi berhubung karena udah gak waktu makan lagi ..jadi masik 3 suap aja udah berasak kenyang jadinya :((
*padahal makanan semuanya habis lenyap di meja* :D
kapan-kapan ke tiptop lagi kita ya woiii !!! hahha

hari ini istimewa.
kita komplit.
gak ada alasannya udah keseringan melalak. hahah
gak ada yang alasannya gak dibolehin mama. *walau ada yang pengen cepat-cepat pulang katanya sih disuruh mamanya*

beruntung bisa kenal kalian.
beruntung bisa dekat dengan kalian.
beruntung bisa sahabatan sama kalian.
beruntung bisa jadi bagian hidup kalian.
dan aku sayang kalian :))

aku harap hari ini jadi satu inspirasi buat kita.
hari ini jadi motivasi semester baru.
hari ini jadi semangat buat (kembali) ngerjain skripsi.
hari ini jadi vitamin buat keakraban persahabatan kita.
dan hari ini jadi semakin bersyukur buat anugerah-anugerahNya yang luarbiasa.

THANKS GOD.
GOD BLESS US HONEY BUNNY SWEETY.






ada yang beda dengan blog saya ???
hahahha ..
*kenapa sih mesti digannti nama blog lo pen ??
ini sikap hopeless gue ato suatu bentuk semangat ya ??

kemaren gue shocked berat macam udah pantas dipanggilin ambulance ..
baru ketahuan dimana tempat gue menghabiskan waktu studi gue di fakultas kedoktetan gigi tercinta ..
ORTODONTI !!!!

2 hari ini memang kita lagi deg-degan banget nunggu pengumuman.
karena ini menentukan hidup dan matinya saya ..hahah
departemen sangat menetukan lo wisuda kapan lho !!!
dan ada bagian departemen di FKG gue ini yang sulit banget buat keluar dari sana ..paling cepat juga 1 tahun ..ya ampunnnn !!!!!!

tiba-tiba temen gue ngedatengin gue setelah kulya etika kedokteran gigi dan bilang : 
"pen .lo skripsi di orto lho !!"
gue gak bisa ngomong.
otak langsung heng.

dan ortodonti adalah salah satu departemen yang paling sulit untuk ditaklukan. butuh waktu 1 tahun untuk bisa nyelesaiannya. itu sesuai teori yang udah pernah dibuktiin.
belum pernah ada mahasiswa yang berhasil nyelesain skripsinya dalam waktu setengah tahun. puihhh ..cih ..peh ...*berasak hari udah mau kiamat*

gue : "boleh gak gue nangis disini ???"
gue udah gak bisa mikir .mau bilang kata-kata bijak apa buat nyemangati diri gue sendiri.

2 jam bodoh-bodoh terduduk di ruang tunggu departemen oran medicine ..departemen yang gur pilih sebagai pilihan pertama gue.
ditemani teman gue yang hari itu pakai kemejanya trio macan berbra hitam *upsss ..sori blak-blakan* --> ingat kata-kata gatok.

 sebenarnya sedikit ada penyesalan ..kenapa gue gak ngambil skripsinya semester kemaren aja.
berhubung gue nargetin wisuda di bulan 7 tahun ini.
ya Tuhan ...!!!!
rencanaku bukan rencanaNya.
yang terbaik bagiku belum tentu terbaik bagiNya.
tapi yang terpenting adalah yang terbaik bagiNya udah pasti terbaik buat gue :)))

well ..guys walaupun gue pengen nangis senangis-nnangisnya tapi air mata gue gak ada yang jatoh lho sejak kemarenn sore sampai kemudian gue mengganti nama blog gue ini.
ya ..mungkin nama blog ini gue ganti buat nyemangati gue ..biar tiap ari makin semangat ngerjain skripsinya.
tiap hari semakin cinta ama ortodonti.
ameeen !!!

catatan ini gue tulis disaat sekelebit waktu gue yang mau diburu kulya filsafat jam 10 ..padahal gue belum ngapa-ngapain lho ..belum juga mandi. hihiihii ..*bakalan mandi bebek deh ini kayaknya*

pukul 4 sore di kantin FKG bikin sejarah bagi gue.
sejarah yang paling diingat dan paling pengen dibagi ama semua orang.
and finally ..pray for me guys ..can face this piecely. :D

ortodonti bukan mata kulya kesenangan gue.
tapi mulai hari ini ortodonti menyihir gue untuk terus tetap dekat dia selalu.

SALAM ORTODONTI !!!!!!



Selasa, 25 Januari 2011


bingung juga kenapa malah ngebahas tentang touringnya kita kemaren. padahal touring ini kan sudah setahun yang lalu .kok baru sekarang dipublish ???
sebenarnya ada yang lebih pengen dipublish daripada ini ..tapi eh gara-gara lagi buka-buka tentang malaysia tourism backpacker ..eh gue malah terbuai akan cerita-cerita mereka dan pengen ngebagi apa yang gue udah pernah rasain juga ke orang lain. gimana rasanya travelling gak ada bank besar yang dengan enaknya bisa ngeluarin uang *bokap.red*

rencananya baru disusun 3 bulan sebelum liburan ini akhirnya disahkan untuk akan benar-benar terjadi. mulanya ada temen gue nawarin 3 bulan sebelumnya buat travelling bandung-jogja-jakarta ..kebetulan sih gue udah pernah liburan bareng orangtua gue tahun lalunya ke surabaya-bali-jogja-jakarta jadi tawaran itu gak menarik sama sekali sama gue walau sebenarnya ada sedikit rasa ngiler ..hahha:D #guebelumpernahkebandung

akhirnya setelah berkali-kali ia menghasut kami untuk ikut travelling itu akibat dari teman travellingnya yang pengen ikut juga gak satu visi sama dia so dia pasti bakal boring banget dan gak nikmati liburannya sendiri .;dia menghasut dengan segala kekuatan yang dia punya sampe pakek ngemis nyanyi lagunya bang rhoma #yanginingibul ..lagian kalok gue mah yang ditawari travelling ..mau gimana juga pasti hati gue terenyuh ..pasti kebayang nikmatnya berjemur di pantai dreamland ,.makan seafood di jimbaran .,indahnya malam di bukit bintang .,keeksotisan candi-candi daerah istimewa .,serta adventure taste kota metropolitan ..hahhah:D

dengan rasa senang di hati akhirnya diputuskan untuk berlibur saja .begitu pula dengan tabungan di bank yang sengaja gue tabung buat beli BB harus direlakan menjadi modal untuk berlibur bersama sahabat**.(harus ditekankan bahwa sahabat gue diperjalanan yang seharusnya menyenangkan ini cumak 2 :p). walau uda pernah berkunjung ke pulau eksotis dan menggelora tapi kalok perginya dengan orang yang berbeda apalagi sahabat sendiri pasti taste nya beda ,,apalgi kita pergi dengan budget yang pas-pasan .jadi ngerasain gimana bisa memanage uang Rp. 4.000.000,- dalam 16 hari dengan secukupcukupnya. berasaknya seru aja ..ya gak ?? itu budget beneran abis segitu lho ..uda termasuk biaya-biaya belanja. yang penting ya kita belanja seperlunya juga :D

oke let's go to our travelling ...
sebelumnya budget Rp. 1.000.000., udah lenyap akibat tiket pulang pergi 13 juni 2010 medan-jakarta dan 29 juni 2010 jakarta-medan.
terbang dengan airasia langsung menuju bandung pukul 09.00 dan nyampe bandara husein sastranegara pukul 10.45 ..rencananya bakal dijemput teman yang ada di bandung ..eh gak taunya dia telat ngejemput kita *hadeh ,,ilang 40 menit waktu gue hanya duduk-duduk bodoh di bandung ini :D*

# BANDUNG
nyampe di kosan .pas liat gimana kondisi kos-kosannya .gue sebenarnya hampir shock tapi well gue mikir lagi .gue dari awal kan emang liburan ala backpacker so kayaknya ini kamar lebih lumayan deh dibanding kamarnya backpacker sejati hahah :D beberes barang sekelak  langsung jalan biat waktu gak sia-sia berhubung waktu di bandung cumak 2 hari aja. kebetulan kos-kosan nya kita dekat ama cihampelas walk (ciwalk.red) so langsung aja menuju kesana dibantuin ada 2 orang teman yang kebetulan kulya di bandung. poto-poto sekelak lalu makan malam ..
kebetulan selama di bandung kita menyewa mobil biar enak kemana-mana ..(lo backpacker ato bukan sih pen ???) ..hahahha ..agak aneh sih backpacker nyewa mobil tapi ya gitu deh bancpacker ala gue ..hehehhe:p
my cool trip's friends --> ciwalk

malamnya kita gerak ke dago ..agak-agak nongkrong disana sambil poto-poto ..(yah ..namanya juga hobinya poto-poto walau gue gak separah temen gue yang satu lagi *sebut saja dia bunga) ..ke plaza-plaza kere di bandung ..apalagi BIP terkenang banget deh ..*kenapa ? ..kemaren pernah masuk restoran di luar BIP ..eh gak taunya harga satu minumannya aja ibaratnya itu iced tea tapi cumak dibuat namanya lebih keren tapi gue lupa apa namanya itu bisa seharga lo makan nasi ayam penyet komplit + jus guava di joko solo :D ..akhirnya terjadilah kejadian lucu seumur hidup gue ..tiba-tiba keluar aja nyelonong tanpa basabasi ..hahhah *sumpah itu lawak banget padahal gue udah numpang kamarmandinya lho !!!:D

hari kedua ..rencananya mau ke kawah putih sih tapi berhubung kalok kesana butuh waktu seharian sementara besoknya kita uda pulang ,maka dari itu kami putuskan untuk jalan-jalan + belanja seharian di kota bandung ..ke pasar baru ke plaza di bandung yang aku uda lupa apa nama plazanya..haha ..lalu waktu uda capek belanja kita ke jalan braga ...nah ini dia lokasi paris van java. dimana dulunya tas-tas yang dari paris langsung diimport kesini ..trus bangunan-bangunannya berasak jaman dulu banget pokoknya taste belandanya kental banget ..wuiihhhhh deliciouso :)
malamnya kita lanjut ke bukit bintang ...perjalanannya agak jauh mendaki trus rada-rada horor gitu abis gak banyak mobil ataupu motor yang lewat sini  so akhirnya gue hanya menyaksikan keindahan bukit bintang di malam hari lewat kaca mobil ..*gak tau gue takutan orangnya .agak  paeno'an*

besok bangun agak siangan dikit langsung menuju travel bus ke bali ..pesan tiket and then walking-walking sekelak lalu balik lagi ke travelnya. kita berangkat  pukul 3 sore. katanya sih perjalanan bandung-bali cumak 28 jam ..berarti kira-kira kita bakal nnyampe jam 8 malam waktu bali kan ..gak taunya kita nyampe di terminal denpasar uda jam 10 aja ..si supir bus emang agak melambai-lambai sih bawanya. #alon-alon asal kelakon.
kita dijemput sama si abang sodaranya temen gue yang suka poto-poto tadi. yah ..uang penginapan bisa ditabung deh buat oleh-oleh ..hahha

#BALI
sebenarnya kita di bali pengen naik motor aja berhubung di perjalananpun nikmatnya itu sambil liat-liat pemandangannya bali tapi akibat sebab oleh sesuatu hal yang tidak sepantasnya kami jadikan teman travelling sedikit manja maka dari itu akhirnya diputuskanlah memakai mobil lagi. *eng ..tuingtuing*
pokoknya rute perjalanan di bali tu panjang banget tapi hal yang paling berkesan dan yang harus lo kunjungi aja yang gue beberkan disini :)

1. nusa dua
waterbloomnya keren banget ..sumpah !!!!*tapi harus hati-hati juga ya ..terkadang waterbloomnya bisa besar banget*
pantai yang dikelilingi karangnya juga menakjubkan ..bikin mata gak mau berkedip pokoknya ..ngabisin waktu seharian disini kayaknya gak bakal ngebosenin. amaze me !!!!





















2. tanah lot
sunset
hal yang paling menakjubkan dari tanah lot itu tebing-tebing tinggi yang dibawahnya itu ait laut yang biru banget. apalagi kalok kita kesana sore-sore udah mau sunset ..lebih keren dibanding kita sunset di pantai kuta.











sedang tidak terapung




lo bisa liat pulau mengapung disini kalokemang air laut pasang. tapi kalok air alut lagi surut lo malah bisa nyebrang ke pulau yang mengapung itu.












3. dreamland
ini pantai juga asik banget ..ombaknya keren banget buat surfing. rasanya gue pengen surfing aja (berasak ahli surfing :D),,buat yang hobby surfing, tempat ini jadi salah satu yg harus ditaklukan :)
lautnya juga biru banget ...





4. GWK
Garuda wisnu kencana ..sebenarnya pesona GWK menurut gue hanya terletak pada tebing yang exotic akibat pancaran sinar mentari yang hampir terbenam menembus celah antara dua tebing yang terpisah.











sebenarnya sih ..gue orangnya tidak terlalu menyukai patung-patung dan semacamnya maka dari itu patung om wisnu dan burung garudanya gak menarik buat gue tapi buat elo yang suka ama hal-hal menakjubkan ini ..lo bisa kesini sambil poto-poto ama om wisnu yang punya badan keren dan perut sixpack ini :)








Tapi ingat kita juga harus seharian disini ..jangan sampai melewatkan pertunjukkan tarian kecak di sore hari menjelang malam guys. mereka keren-keren. bahkan ada saatnya dimana yang mempertunjukkan tarian itu semua tuna rungu tapi mereka mainnya bisa bagus banget .saluuttt !!!:)








5. Tanjung benoa
wah ini surganya watersports babe. Lo harus kesini ..kemaren pas sama teman-teman gue emang gak kesini tapi pas ke bali pertama kali ama bokapnyokap gue ..ini pulau gue kunjungi. pasirnya putih. lo bisa nikmati banyak olahraga  air disini jetski, prasailing, banana boat, scuba diving, waterski, flying fish, snorkeling, seawalker. rolling donut, wake board and glassbottom + turtle island.
parasailing
yah ..ini juga kalok kita punya uang bejibun baru bisa ngerasain semua olahraga air disini ..yang paling enggak parasailing ato snorkeling harus kita coba. cool !!!




flyfish















6. uluwatu
menariknya bukan pada monyet-monyet nakal yang pintar banget ngambilin kacamata kita .tapi pemandangan luarbiasa yang bisa kita nikmati dari tebing tinggi banget (gue gak tau ketinggian berapa diatas permukaan laut tapi gue yakin kalok buah apel gue lempari ke bawahnya .pas menyentuh tanah dia udah gak kebentuk lagi.)
lautnya biru banget .deru ombaknya juga terdengar riuh sahut-sahutan macam lagi paduan suara.:)
kalok kata guide kita disana itu uluwatu yang pemandangan cantik itu namanya Lost world. hihiii ..wajib pokoknya !!!




6 tempat yang wajib lo kunjungi kalok lagi berlibur di BALI guys. sebenarnya setelah gue telaah kembali ..itu pulau bali luar biasa lho !! itu yang gue beberkan adalah lokasi yang masih kulit-kulitnya ..kita belum liat gimana isinya bali sebenatnya...kata orang-orang yang udah menikmati Bali dari sisi utara, timur, selatan dan baratdaya ..ada banyak tempat yag bikin air liur kita kepengen jatuh. ahhahah ..semoga gue bisa ngunjungi ini tempat lagi tapi bukan dengan teman yang sama waktu berkunjung ke bali kedua kalinya (maksud saya bukan 2 sahabat saya) hahhah ..sumpah teman yang gak enak ngaruh banget ama mood liburan kita ..males banget kan kalok kita liburan tapi ada orang yang grasakgrusuk bikin kacau.


#JOGJA

candi borobudur
ini tempatnya juga asik kok buat mengisi liburanmu. lo bisa kunjungi candi-candi disini ..udah pasti kita harus kunjungi candi borobudur ama candi prambanan. 

candi prambanan

























sunset si dalah satu candi kecil di daerah prambanan
tapi gak hanya 2 candi itu ,candi kecil di sekitar prambanan juga cantik banget ..apalagi kalok kita kesana pas matahari udah mau nyelam ..cantik banget pancarannya ..exotic !!
jangan lupa juga ngunjungi candi ratu boko .3 km dari prambanan. tempatnya gile aduhai.



















jangan lupa ke parangtritis ..pantainya rame banget ..lo bisa maen layangan disini ..nunggang kuda dari timur sampe ke baratnya patangtritis. sebenarnya ketika ke parangtritis langsung ngerasa biasa aja kalok kita udah ngunjungi bali duluan so gue saranin kalok emang mau ke jogja-bali ..kunjungi terlebih dahulu kota jogja baru kita nyebrang ke bali ..biar gak feel empty waktu liat parangtritis ,,padahal asli itu pantai juga menyungguhkan keindahannya kok. pasti lo tetap gak bakal rugi kalok liburan kesini.




















kita juga harus nyobain nongkrong di alun-alun kota jogja ya, tempat nongkrongnya anak gaul jogja ni ..hahhah ..belanja di marlioboro plus liat keraton jogja sambil belanja batik di belakang keraton :)



#JAKARTA
gue bingung apa yang mesti gue liat disini. abis gue bukan penyuka gedung-gedung tingkat. mall-mall mewah and kehidupan yang superduper cepat dimana-mana. sebenarnya lo bisa ngunjungi pulau seribu disini tapi itu harus lo jadiin next trip. jangan disamain sama jalan-jalan di kota metropolitannya. kenapa ?? karena kalok di jakarta ini kemana-mana jauh ..kemanamana itu lama. gak tanggung macetnya :(

yang memang lo harus kunjungi di ibukota ini uda pasti ancol. apalagi DUFAN nya ..bikin gak tahan mau teriak-teriak.


tornado
gue saranin jangan maen tornado. bikin pusing tujuh keliling trus muka jadi pucat macam nasi yang uda mau basi ..hhahah:D ..


















hysteria
yang paling menakjubkan itu histeria deh .megang banget !!!! asik !! seru !! cool !! mau lagi !!!! hahhaha :D















jangan lupa belanja-belanja disini ..biar pas nyampe di medan .kita udah yang paling update ama fashion .hahha ..lumayanlah ..murah-murah meriah muntah ..beda harga mangga dua ama petisahnya medan bisa jauh lho !!:D

semua tempat dari bandung ampe bali semuanya indah-indah guys ..bikin kita benar-benar terpelongo banget. Wow ..God amaze us. Dia bikin semuanya bisa jadi terlihat memesona. takjub rasanya :)))

yang pasti guys ..biar liburan lo lebih menyenangkan ,ajak deh kawan yang satu visi ama lo ya. bayangin gimana asiknya gue nyeritain bali tadi tapi sebenarnya gue tidak menikmati liburan gue sepenuhnya di bali akibat ada teman yang gak sepaham dan bikin kacau liburan kita .itu dijadiin pelajaran buat kita biar suatu saat ketika liburan lagi gak bakal deh ngajakin mreka lagi. ampun banget !!!
dan lo liat gimana gue nyeritain jakarta .sepertinya kalah banget ama bali ..tapi gue rasa lebih nikmat rasanya karena ketika di jakarta kita udah pisah dan gak bareng mereka lagi so gak ada yang rewel ngacauin liburan.

yang penting juga jaga kesehatan .jangan sampe liburan lo keganggu karena perut lo mual ato kepala lo puyeng tujuh keliling. sediain vitamin-vitamin dan obat-obatan penawar bagi elo yang punya penyakit ya. misalnya lo punya sakit maag ya sediain deh antasida di kotak p3k lo :)
 
mau liburan dimana aja dengan budget berapapun bakalan menyenangkan kalok badan sehat dan teman lo asik-asik kan ???

HAVE A GREAT TRAVELLING GUYS :))