Kamis, 27 Januari 2011

wah ..kok tiba-tiba gue sering-sering banget deh rasanya ngepost coretan di blog ?..
syndrome orto ato emang lagi labil ya ??? hahahh

masik ingat cerita gue tadi pagi ??
kulya jam 10 pagi tapi jam 09.45 blum juga mandi ??? *tuingtuing*
tiba-tiba temen gue (sebut saja dia kembang*) datang ke kos.
sebenarnya dia berencana untuk mejemput skripsinya yang udah gue print.
tapi gak taunya dia sedang berencana untuk membuat saya tidak kulya hari itu. hahahha ..(ampunkan aku telah mengatakan kebenaran yang tak diinginkann ini ..haha)

gue : mandi dulu aku ya kem ??
kembang : ya. online la aku ya pen ??
gue : oke. logout aja punyaku.
kembang : baru mandi kau pen ?
gue : iya ..masuk aku jam 10 ..kau bayangkan la uda jam berapa sekarang. apa aku gak usah kulya aja kem ??
kembang : iya. uda yang paling betul itu. gak usah kulya.
gue terbuai oleh kata-kata kembang dan mulai melangkah gontai ke kamar mandi. berasak jam 10 itu masik beberapa jam lagi. *oala*

setelah beberapa menit kemudian. (kira-kira 10 menit gue mandi ) :D
sms datang ke henpong gue ..
"filsafat blum masuk ..elo dimana ???"
gue langsung menghela napas. "aman"

sebenarnya perasaan aman itu bukanlah kebenaran isi hati gue, hahah:D
semester 8 berasak jadi semester paling banyak tantangannya.
tantangan untuk tetap kulya walau badan gak pengen ato tantangan untuk gak kulya karena uda berasak hebat ..nganggap itu mata kulya uda gak penting. hihi ..
dan gue keseringan menjadi mahasiswa kategori dua. *ya ampuuuunnn ..segera tobatkan aku !!!*

inti dari blog gue kali ini sebenarnya bukan terletak pada jenis mahasiswa apakah gue saat ini tapi terletak pada apa yang telah terjadi satu hari ini.

buat sahabat-sahabat gue isfayanty arta mutiara hutabarat dan carolina monica kere ..hari ini luarbiasa.
pengen mengalami hari ini sama-sama lagi. *syndrome rambut 70 rb*
untuk sahabat gue yang gak berhenti dan bersungut melepaskan kakinya dari pedal gas dan rem .tri sari dewi purba .tahun ini kita buat yang lebih WAH ..dan tak terlupakan. #cakapkotor :D
perayaan tahun lalu ..gue and depe*

hari ini perayaan ulangtahun isfa dan carol yang sebenarnya udah berlalu.
tapi seperti ritual-ritual biasanya ..harus ada satu hari benar-benar dijadiin hari buat seneng-seneng.
makan sepuasnya ditempat makan yang aduhai branded. #lagak
dan melakukan hal-hal lainnya sebagai tambahan misalnya nonton film 3D di bioskop.
belanja 1 item barang yang sama. ato apalah !
dan mereka memilih untuk hair mask. *hurrraayyyy ..assssiiiiiiiikk*

kepala mulai di keramas.
dipijat-pijat.
ditotok.
dicuci.
dimasker.

mbak salon : mbak ini rambutnya gak cukup 1 tube ..tambah lagi 1 tube ya ?
gue bingung. and then gue tanya ke isfa .kan yang punya uang mereka :D
"fa ..gue gak cukup satu tube ..kata mbaknya harus pakek 2 tube"
berhubung emang rambut gue panjang dan tebal. *gue gak sedang ngibul ini*
isfa : "yauda ..yang penting ini harus optimal"
gue : "yauda mbak 2 tube"
semuanyapun berjalan dengan lancar.

di mobil terjadi sikut-sikutan antara isfa dan carol.
and you know guys ...ternyata biaya hair mask gue itu diitung dua orang.
2 tube berarti hair mask 2 kali.
e'ok juga itu mbak-mbak gak bilang-bilang.
gue kasih juga nanti si mbak ke abang botak biar jadi tukang nganterin gorengan tiap hari .*teringat jodoh isfa jadinya*

"maap la ya isfa dan carol ..gak bermaksud aku menguras dompet kalian .tapi apala daya .hidup ini keras !! :D
itung-itung beramal kalian. :p"

karena berhubung kecelakaan hairmask ..akhirnya makan tip top restaurantnya dihemat-hematin. hehehhe *gak ding*
sebenarnya perut uda lapar banget tapi berhubung karena udah gak waktu makan lagi ..jadi masik 3 suap aja udah berasak kenyang jadinya :((
*padahal makanan semuanya habis lenyap di meja* :D
kapan-kapan ke tiptop lagi kita ya woiii !!! hahha

hari ini istimewa.
kita komplit.
gak ada alasannya udah keseringan melalak. hahah
gak ada yang alasannya gak dibolehin mama. *walau ada yang pengen cepat-cepat pulang katanya sih disuruh mamanya*

beruntung bisa kenal kalian.
beruntung bisa dekat dengan kalian.
beruntung bisa sahabatan sama kalian.
beruntung bisa jadi bagian hidup kalian.
dan aku sayang kalian :))

aku harap hari ini jadi satu inspirasi buat kita.
hari ini jadi motivasi semester baru.
hari ini jadi semangat buat (kembali) ngerjain skripsi.
hari ini jadi vitamin buat keakraban persahabatan kita.
dan hari ini jadi semakin bersyukur buat anugerah-anugerahNya yang luarbiasa.

THANKS GOD.
GOD BLESS US HONEY BUNNY SWEETY.






ada yang beda dengan blog saya ???
hahahha ..
*kenapa sih mesti digannti nama blog lo pen ??
ini sikap hopeless gue ato suatu bentuk semangat ya ??

kemaren gue shocked berat macam udah pantas dipanggilin ambulance ..
baru ketahuan dimana tempat gue menghabiskan waktu studi gue di fakultas kedoktetan gigi tercinta ..
ORTODONTI !!!!

2 hari ini memang kita lagi deg-degan banget nunggu pengumuman.
karena ini menentukan hidup dan matinya saya ..hahah
departemen sangat menetukan lo wisuda kapan lho !!!
dan ada bagian departemen di FKG gue ini yang sulit banget buat keluar dari sana ..paling cepat juga 1 tahun ..ya ampunnnn !!!!!!

tiba-tiba temen gue ngedatengin gue setelah kulya etika kedokteran gigi dan bilang : 
"pen .lo skripsi di orto lho !!"
gue gak bisa ngomong.
otak langsung heng.

dan ortodonti adalah salah satu departemen yang paling sulit untuk ditaklukan. butuh waktu 1 tahun untuk bisa nyelesaiannya. itu sesuai teori yang udah pernah dibuktiin.
belum pernah ada mahasiswa yang berhasil nyelesain skripsinya dalam waktu setengah tahun. puihhh ..cih ..peh ...*berasak hari udah mau kiamat*

gue : "boleh gak gue nangis disini ???"
gue udah gak bisa mikir .mau bilang kata-kata bijak apa buat nyemangati diri gue sendiri.

2 jam bodoh-bodoh terduduk di ruang tunggu departemen oran medicine ..departemen yang gur pilih sebagai pilihan pertama gue.
ditemani teman gue yang hari itu pakai kemejanya trio macan berbra hitam *upsss ..sori blak-blakan* --> ingat kata-kata gatok.

 sebenarnya sedikit ada penyesalan ..kenapa gue gak ngambil skripsinya semester kemaren aja.
berhubung gue nargetin wisuda di bulan 7 tahun ini.
ya Tuhan ...!!!!
rencanaku bukan rencanaNya.
yang terbaik bagiku belum tentu terbaik bagiNya.
tapi yang terpenting adalah yang terbaik bagiNya udah pasti terbaik buat gue :)))

well ..guys walaupun gue pengen nangis senangis-nnangisnya tapi air mata gue gak ada yang jatoh lho sejak kemarenn sore sampai kemudian gue mengganti nama blog gue ini.
ya ..mungkin nama blog ini gue ganti buat nyemangati gue ..biar tiap ari makin semangat ngerjain skripsinya.
tiap hari semakin cinta ama ortodonti.
ameeen !!!

catatan ini gue tulis disaat sekelebit waktu gue yang mau diburu kulya filsafat jam 10 ..padahal gue belum ngapa-ngapain lho ..belum juga mandi. hihiihii ..*bakalan mandi bebek deh ini kayaknya*

pukul 4 sore di kantin FKG bikin sejarah bagi gue.
sejarah yang paling diingat dan paling pengen dibagi ama semua orang.
and finally ..pray for me guys ..can face this piecely. :D

ortodonti bukan mata kulya kesenangan gue.
tapi mulai hari ini ortodonti menyihir gue untuk terus tetap dekat dia selalu.

SALAM ORTODONTI !!!!!!



Selasa, 25 Januari 2011


bingung juga kenapa malah ngebahas tentang touringnya kita kemaren. padahal touring ini kan sudah setahun yang lalu .kok baru sekarang dipublish ???
sebenarnya ada yang lebih pengen dipublish daripada ini ..tapi eh gara-gara lagi buka-buka tentang malaysia tourism backpacker ..eh gue malah terbuai akan cerita-cerita mereka dan pengen ngebagi apa yang gue udah pernah rasain juga ke orang lain. gimana rasanya travelling gak ada bank besar yang dengan enaknya bisa ngeluarin uang *bokap.red*

rencananya baru disusun 3 bulan sebelum liburan ini akhirnya disahkan untuk akan benar-benar terjadi. mulanya ada temen gue nawarin 3 bulan sebelumnya buat travelling bandung-jogja-jakarta ..kebetulan sih gue udah pernah liburan bareng orangtua gue tahun lalunya ke surabaya-bali-jogja-jakarta jadi tawaran itu gak menarik sama sekali sama gue walau sebenarnya ada sedikit rasa ngiler ..hahha:D #guebelumpernahkebandung

akhirnya setelah berkali-kali ia menghasut kami untuk ikut travelling itu akibat dari teman travellingnya yang pengen ikut juga gak satu visi sama dia so dia pasti bakal boring banget dan gak nikmati liburannya sendiri .;dia menghasut dengan segala kekuatan yang dia punya sampe pakek ngemis nyanyi lagunya bang rhoma #yanginingibul ..lagian kalok gue mah yang ditawari travelling ..mau gimana juga pasti hati gue terenyuh ..pasti kebayang nikmatnya berjemur di pantai dreamland ,.makan seafood di jimbaran .,indahnya malam di bukit bintang .,keeksotisan candi-candi daerah istimewa .,serta adventure taste kota metropolitan ..hahhah:D

dengan rasa senang di hati akhirnya diputuskan untuk berlibur saja .begitu pula dengan tabungan di bank yang sengaja gue tabung buat beli BB harus direlakan menjadi modal untuk berlibur bersama sahabat**.(harus ditekankan bahwa sahabat gue diperjalanan yang seharusnya menyenangkan ini cumak 2 :p). walau uda pernah berkunjung ke pulau eksotis dan menggelora tapi kalok perginya dengan orang yang berbeda apalagi sahabat sendiri pasti taste nya beda ,,apalgi kita pergi dengan budget yang pas-pasan .jadi ngerasain gimana bisa memanage uang Rp. 4.000.000,- dalam 16 hari dengan secukupcukupnya. berasaknya seru aja ..ya gak ?? itu budget beneran abis segitu lho ..uda termasuk biaya-biaya belanja. yang penting ya kita belanja seperlunya juga :D

oke let's go to our travelling ...
sebelumnya budget Rp. 1.000.000., udah lenyap akibat tiket pulang pergi 13 juni 2010 medan-jakarta dan 29 juni 2010 jakarta-medan.
terbang dengan airasia langsung menuju bandung pukul 09.00 dan nyampe bandara husein sastranegara pukul 10.45 ..rencananya bakal dijemput teman yang ada di bandung ..eh gak taunya dia telat ngejemput kita *hadeh ,,ilang 40 menit waktu gue hanya duduk-duduk bodoh di bandung ini :D*

# BANDUNG
nyampe di kosan .pas liat gimana kondisi kos-kosannya .gue sebenarnya hampir shock tapi well gue mikir lagi .gue dari awal kan emang liburan ala backpacker so kayaknya ini kamar lebih lumayan deh dibanding kamarnya backpacker sejati hahah :D beberes barang sekelak  langsung jalan biat waktu gak sia-sia berhubung waktu di bandung cumak 2 hari aja. kebetulan kos-kosan nya kita dekat ama cihampelas walk (ciwalk.red) so langsung aja menuju kesana dibantuin ada 2 orang teman yang kebetulan kulya di bandung. poto-poto sekelak lalu makan malam ..
kebetulan selama di bandung kita menyewa mobil biar enak kemana-mana ..(lo backpacker ato bukan sih pen ???) ..hahahha ..agak aneh sih backpacker nyewa mobil tapi ya gitu deh bancpacker ala gue ..hehehhe:p
my cool trip's friends --> ciwalk

malamnya kita gerak ke dago ..agak-agak nongkrong disana sambil poto-poto ..(yah ..namanya juga hobinya poto-poto walau gue gak separah temen gue yang satu lagi *sebut saja dia bunga) ..ke plaza-plaza kere di bandung ..apalagi BIP terkenang banget deh ..*kenapa ? ..kemaren pernah masuk restoran di luar BIP ..eh gak taunya harga satu minumannya aja ibaratnya itu iced tea tapi cumak dibuat namanya lebih keren tapi gue lupa apa namanya itu bisa seharga lo makan nasi ayam penyet komplit + jus guava di joko solo :D ..akhirnya terjadilah kejadian lucu seumur hidup gue ..tiba-tiba keluar aja nyelonong tanpa basabasi ..hahhah *sumpah itu lawak banget padahal gue udah numpang kamarmandinya lho !!!:D

hari kedua ..rencananya mau ke kawah putih sih tapi berhubung kalok kesana butuh waktu seharian sementara besoknya kita uda pulang ,maka dari itu kami putuskan untuk jalan-jalan + belanja seharian di kota bandung ..ke pasar baru ke plaza di bandung yang aku uda lupa apa nama plazanya..haha ..lalu waktu uda capek belanja kita ke jalan braga ...nah ini dia lokasi paris van java. dimana dulunya tas-tas yang dari paris langsung diimport kesini ..trus bangunan-bangunannya berasak jaman dulu banget pokoknya taste belandanya kental banget ..wuiihhhhh deliciouso :)
malamnya kita lanjut ke bukit bintang ...perjalanannya agak jauh mendaki trus rada-rada horor gitu abis gak banyak mobil ataupu motor yang lewat sini  so akhirnya gue hanya menyaksikan keindahan bukit bintang di malam hari lewat kaca mobil ..*gak tau gue takutan orangnya .agak  paeno'an*

besok bangun agak siangan dikit langsung menuju travel bus ke bali ..pesan tiket and then walking-walking sekelak lalu balik lagi ke travelnya. kita berangkat  pukul 3 sore. katanya sih perjalanan bandung-bali cumak 28 jam ..berarti kira-kira kita bakal nnyampe jam 8 malam waktu bali kan ..gak taunya kita nyampe di terminal denpasar uda jam 10 aja ..si supir bus emang agak melambai-lambai sih bawanya. #alon-alon asal kelakon.
kita dijemput sama si abang sodaranya temen gue yang suka poto-poto tadi. yah ..uang penginapan bisa ditabung deh buat oleh-oleh ..hahha

#BALI
sebenarnya kita di bali pengen naik motor aja berhubung di perjalananpun nikmatnya itu sambil liat-liat pemandangannya bali tapi akibat sebab oleh sesuatu hal yang tidak sepantasnya kami jadikan teman travelling sedikit manja maka dari itu akhirnya diputuskanlah memakai mobil lagi. *eng ..tuingtuing*
pokoknya rute perjalanan di bali tu panjang banget tapi hal yang paling berkesan dan yang harus lo kunjungi aja yang gue beberkan disini :)

1. nusa dua
waterbloomnya keren banget ..sumpah !!!!*tapi harus hati-hati juga ya ..terkadang waterbloomnya bisa besar banget*
pantai yang dikelilingi karangnya juga menakjubkan ..bikin mata gak mau berkedip pokoknya ..ngabisin waktu seharian disini kayaknya gak bakal ngebosenin. amaze me !!!!





















2. tanah lot
sunset
hal yang paling menakjubkan dari tanah lot itu tebing-tebing tinggi yang dibawahnya itu ait laut yang biru banget. apalagi kalok kita kesana sore-sore udah mau sunset ..lebih keren dibanding kita sunset di pantai kuta.











sedang tidak terapung




lo bisa liat pulau mengapung disini kalokemang air laut pasang. tapi kalok air alut lagi surut lo malah bisa nyebrang ke pulau yang mengapung itu.












3. dreamland
ini pantai juga asik banget ..ombaknya keren banget buat surfing. rasanya gue pengen surfing aja (berasak ahli surfing :D),,buat yang hobby surfing, tempat ini jadi salah satu yg harus ditaklukan :)
lautnya juga biru banget ...





4. GWK
Garuda wisnu kencana ..sebenarnya pesona GWK menurut gue hanya terletak pada tebing yang exotic akibat pancaran sinar mentari yang hampir terbenam menembus celah antara dua tebing yang terpisah.











sebenarnya sih ..gue orangnya tidak terlalu menyukai patung-patung dan semacamnya maka dari itu patung om wisnu dan burung garudanya gak menarik buat gue tapi buat elo yang suka ama hal-hal menakjubkan ini ..lo bisa kesini sambil poto-poto ama om wisnu yang punya badan keren dan perut sixpack ini :)








Tapi ingat kita juga harus seharian disini ..jangan sampai melewatkan pertunjukkan tarian kecak di sore hari menjelang malam guys. mereka keren-keren. bahkan ada saatnya dimana yang mempertunjukkan tarian itu semua tuna rungu tapi mereka mainnya bisa bagus banget .saluuttt !!!:)








5. Tanjung benoa
wah ini surganya watersports babe. Lo harus kesini ..kemaren pas sama teman-teman gue emang gak kesini tapi pas ke bali pertama kali ama bokapnyokap gue ..ini pulau gue kunjungi. pasirnya putih. lo bisa nikmati banyak olahraga  air disini jetski, prasailing, banana boat, scuba diving, waterski, flying fish, snorkeling, seawalker. rolling donut, wake board and glassbottom + turtle island.
parasailing
yah ..ini juga kalok kita punya uang bejibun baru bisa ngerasain semua olahraga air disini ..yang paling enggak parasailing ato snorkeling harus kita coba. cool !!!




flyfish















6. uluwatu
menariknya bukan pada monyet-monyet nakal yang pintar banget ngambilin kacamata kita .tapi pemandangan luarbiasa yang bisa kita nikmati dari tebing tinggi banget (gue gak tau ketinggian berapa diatas permukaan laut tapi gue yakin kalok buah apel gue lempari ke bawahnya .pas menyentuh tanah dia udah gak kebentuk lagi.)
lautnya biru banget .deru ombaknya juga terdengar riuh sahut-sahutan macam lagi paduan suara.:)
kalok kata guide kita disana itu uluwatu yang pemandangan cantik itu namanya Lost world. hihiii ..wajib pokoknya !!!




6 tempat yang wajib lo kunjungi kalok lagi berlibur di BALI guys. sebenarnya setelah gue telaah kembali ..itu pulau bali luar biasa lho !! itu yang gue beberkan adalah lokasi yang masih kulit-kulitnya ..kita belum liat gimana isinya bali sebenatnya...kata orang-orang yang udah menikmati Bali dari sisi utara, timur, selatan dan baratdaya ..ada banyak tempat yag bikin air liur kita kepengen jatuh. ahhahah ..semoga gue bisa ngunjungi ini tempat lagi tapi bukan dengan teman yang sama waktu berkunjung ke bali kedua kalinya (maksud saya bukan 2 sahabat saya) hahhah ..sumpah teman yang gak enak ngaruh banget ama mood liburan kita ..males banget kan kalok kita liburan tapi ada orang yang grasakgrusuk bikin kacau.


#JOGJA

candi borobudur
ini tempatnya juga asik kok buat mengisi liburanmu. lo bisa kunjungi candi-candi disini ..udah pasti kita harus kunjungi candi borobudur ama candi prambanan. 

candi prambanan

























sunset si dalah satu candi kecil di daerah prambanan
tapi gak hanya 2 candi itu ,candi kecil di sekitar prambanan juga cantik banget ..apalagi kalok kita kesana pas matahari udah mau nyelam ..cantik banget pancarannya ..exotic !!
jangan lupa juga ngunjungi candi ratu boko .3 km dari prambanan. tempatnya gile aduhai.



















jangan lupa ke parangtritis ..pantainya rame banget ..lo bisa maen layangan disini ..nunggang kuda dari timur sampe ke baratnya patangtritis. sebenarnya ketika ke parangtritis langsung ngerasa biasa aja kalok kita udah ngunjungi bali duluan so gue saranin kalok emang mau ke jogja-bali ..kunjungi terlebih dahulu kota jogja baru kita nyebrang ke bali ..biar gak feel empty waktu liat parangtritis ,,padahal asli itu pantai juga menyungguhkan keindahannya kok. pasti lo tetap gak bakal rugi kalok liburan kesini.




















kita juga harus nyobain nongkrong di alun-alun kota jogja ya, tempat nongkrongnya anak gaul jogja ni ..hahhah ..belanja di marlioboro plus liat keraton jogja sambil belanja batik di belakang keraton :)



#JAKARTA
gue bingung apa yang mesti gue liat disini. abis gue bukan penyuka gedung-gedung tingkat. mall-mall mewah and kehidupan yang superduper cepat dimana-mana. sebenarnya lo bisa ngunjungi pulau seribu disini tapi itu harus lo jadiin next trip. jangan disamain sama jalan-jalan di kota metropolitannya. kenapa ?? karena kalok di jakarta ini kemana-mana jauh ..kemanamana itu lama. gak tanggung macetnya :(

yang memang lo harus kunjungi di ibukota ini uda pasti ancol. apalagi DUFAN nya ..bikin gak tahan mau teriak-teriak.


tornado
gue saranin jangan maen tornado. bikin pusing tujuh keliling trus muka jadi pucat macam nasi yang uda mau basi ..hhahah:D ..


















hysteria
yang paling menakjubkan itu histeria deh .megang banget !!!! asik !! seru !! cool !! mau lagi !!!! hahhaha :D















jangan lupa belanja-belanja disini ..biar pas nyampe di medan .kita udah yang paling update ama fashion .hahha ..lumayanlah ..murah-murah meriah muntah ..beda harga mangga dua ama petisahnya medan bisa jauh lho !!:D

semua tempat dari bandung ampe bali semuanya indah-indah guys ..bikin kita benar-benar terpelongo banget. Wow ..God amaze us. Dia bikin semuanya bisa jadi terlihat memesona. takjub rasanya :)))

yang pasti guys ..biar liburan lo lebih menyenangkan ,ajak deh kawan yang satu visi ama lo ya. bayangin gimana asiknya gue nyeritain bali tadi tapi sebenarnya gue tidak menikmati liburan gue sepenuhnya di bali akibat ada teman yang gak sepaham dan bikin kacau liburan kita .itu dijadiin pelajaran buat kita biar suatu saat ketika liburan lagi gak bakal deh ngajakin mreka lagi. ampun banget !!!
dan lo liat gimana gue nyeritain jakarta .sepertinya kalah banget ama bali ..tapi gue rasa lebih nikmat rasanya karena ketika di jakarta kita udah pisah dan gak bareng mereka lagi so gak ada yang rewel ngacauin liburan.

yang penting juga jaga kesehatan .jangan sampe liburan lo keganggu karena perut lo mual ato kepala lo puyeng tujuh keliling. sediain vitamin-vitamin dan obat-obatan penawar bagi elo yang punya penyakit ya. misalnya lo punya sakit maag ya sediain deh antasida di kotak p3k lo :)
 
mau liburan dimana aja dengan budget berapapun bakalan menyenangkan kalok badan sehat dan teman lo asik-asik kan ???

HAVE A GREAT TRAVELLING GUYS :))

Minggu, 23 Januari 2011

hai guys ..how are you ?? long time no see ..right ??
MERRY CHRISTMAS AND HAPPY NEW YEAR :)))

gak berasak uda masuk tahun 2011 ..dan di tahun yang baru ini ..gue dihadapkan sama hal-hal yang bikin malas banget buat dipikiri ..*tapi mau gakmau harus terpikirkan juga ..hahah:D

yang namanya persahabatan itu kadang bikin bingung ..pusing dan melelahkan ..benar ??
gak selamanya tauk !
tapi bisa aja terjadi ..yah entah cumak karena sirik-sirikan ,entah karena ejek-ejekan (ini terdengar familiar ,haha:D) ,ato mungkin hal yang gak sengaja eh malah dianggap serius ..(ini juga baru aja kejadian !) ,atu kalok gak kepercayaan mulai melemah (ini juga gue baru nyadar ,ternyata she did what she shouldn't did.):((

pernah ngerasain itu semua dalam satu bulan yang sama dengan orang sama dan perasaan yang sama ??? ahahhah :D
gimana cara ngatasinnya ??
well ..kita bahas one by one ..

1. sirik-sirikan
sebenarnya gak kepikiran ternyata kita itu sirik-sirikan tapi pas waktu cerita ke kaka gue ..dia langsung bilang begini .."ya ampun ..kok sahabatan bisa sirik-sirikan sih lo !!!"
"eng" ..langsung muncul bintang pakek tengkorak di kepala gue ..
gue pikir-pikirin lagi gimana selama ini gue bersikap ama dia dan gimana dia bersikap sama gue ..and the result is kita sama-sama emang punya jiwa yang gak mau kalah dengan yang lainya.
ya ..sekarang yang bisa kita lakukan mulailah untuk mengurangi segala hal yang bikin hati menyiriki sahabat sendiri ..misalnya dengan lebih sering ngeliat ke bawah sehingga lenbih banyak bersyukurnya lagi lalu kadang-kadang liat ke atas buat jadiin motivasi ..oke kan ???
memang susah tapi HARUS !!

2. ejek-ejekan
sempat lho ..kemaren gue gak ngomongin sahabat gue gara-gara ejekan yang mungkin emang dia belum kenal gue banget aja ..padahal itu ejekan fatal banget buat gue. hehehe
yahhh ..mungkin bilangnya ini gak serius cumak bercanda tapi well kita kan gak cukup bodoh untuk tidak tau ini serius atau bukan. namun lagi-lagi kali ini kesalahan ada di keduabelah pihak ..sama-sama gak kenal siapa sahabatnya. so ..mulai sekarang come on babe ..run and run to know what your friend is ...:)

3. serius ato gak ???
inini menurut gue sih ..hanya keisengan belaka ..nulis hal yang aku pikir seh biasa aja .gak ada unsur keseriusan yang mendalam hanya saja ada letak ketidaksenangan sedikit karena waktu tidur gue terganggu (egois banget yak ???) ..ya itu juga karena udah sangat lama hal itu berlangsung ..lagian hal itu terjadi kenapa gak cukup sekali ??
dan dia menganggap hal itu adalah unsur kesengajaan dan kata-kata tersebut adalah hal yang bener-bener serius terlontar dan dia tidak senang akan hal itu. lalu gak balas sms gue dan well dia berusaha menunjukkan bahwa dia sedang marah.
pernah mengalaminya ??
diemin dulu sampe dia tenang and then lakukan hal seperti biasa dan jangan lupa untuk bubuhkan kata maaf:)
mau gimanapun ..kata maaf emang ampuh :)
gakmau terus-terusan marah-marahan kan ???
mungkin hal seperti ini akan sering terjadi namun kembali ingat bahwa gak mungkin hal-hal seperti ini harus terus terjadi dan menyita pikiranmu kan ?? so you must be wise :)
coba pikirkan hal-hal positif bahwa ini semua terjadi buat ngebikin elo dan sahabat lo makin close.

4. low trust
well ..gimana rasanya ketika elo berusaha mengingatkan sahabat lo untuk gak melakukan hal itu karena ternyata dia yang terlebih dahulu menyuarakan bahwa hal itu adalah hal yang tak seharusnya dilakukan and well ternyata dia melakukannnya dan i think itu wajar bagi sahabat untuk mengingatkan bahwa apa yang keluar dari mulutnya juga harus dipertanggungjawabkan dengan apa yang dia perbuat sehingga perkataan dan perbuatan bisa berjalan seimbang.
ternyata eh ternyata sahabat lo itu gak terima dengan ucapan kita dan malah bertanya kepada teman yang lainnya (she not believe in you !)..lalu berusaha mengutarakan bahwa akulah yang terlalu mendramatisir hal tersebut. dengan kata lain ia mengutarakan bahwa apa yang aku katakan itu adalah hal yang salah.(what your opinion about this ??)
apa yang bisa kita lakukan jika sahabat kita sendiri sudah tak percaya lagi pada kita ??
padahal i tell what on my mind about her ..karena seperti prinsip kita gak ada hal yang disembunyiin dari kita berdua ,,seperti yang selalu ia tekankan :(
well ..aku juga tau bahwa kepercayaan itu gak berkurang begitu aja ..pasti ada sebab dan gak bisa dipungkiri bahwa akupun terlibat didalamya.
kalok udah begini susah buat ngebangun kepercayaan lagi ..buat ngomong sedikit tentang dia aja uda berasak sedikit males karena takutnya ujung-ujungnya dia jugak gak bakal ngehargai apa yang gue bilang. tapi guys kita tetap harus berusaha ngebangun itu lagi lho !! it's must be hard but i know we can do it :)) *walau gue sendiri gak yakin ..hehe:D

5. membandingkan !
yang ini bener-bener fatal guys .gue aja blum nemu apa obatnya ..haha :D
ketika elo dihadapkan dengan pilihan untuk mengiyakan permintaan sahabat lo atas barang yang milik elo untuk dipinjamkan kepada orang lain dan ato memilih untuk tidak meminjamkannya karena barang yang seperti itu sudah pula pernah hilang. so what you will do ???
and  i choose to not give mine fot others. and you know apa yang dia lakukan ??? dia tak lagi membalas sms-mu dan tak mengucapkan sepatah kata apapun ...dan setelahnya aku tau bahwa iapun kembali bertanya kepada teman lainnya bagaimana jika ia ingin meminjamkan barang milik si teman ini kepada orang lain. yes ..dia telah membandingkan aku dengan teman yang lain.and i can't accept that !!!
setiap orang gak pernah ada yang sama ..gue udah pasti gak sama dengan si teman yang lain itu. cara pikir kita aja uda beda ..kesenangan gue ama dia juga uda beda, kesenangan gue ya ngoleksi benda-benda seperti itu ..sementara kesenangan dia lebih kepada otomotif misalnya. so keseriusan kita buat ngejaga hal yang kita senangin juga uda beda kan ??? so jangan pernah sekali-kali membandingkan yang satu dengan lainnya guys ..karena itu sama aja elo uda ngelakuin ketidakadilan !!!

but well ,,boys come and go but friends are forever ..hahhah:D
bener tuh yang orang-orang bilang ..mau gimanapun sahabat itu selamanya ..yang penting kita uda semakin tau siapa sahabat kita ..bukankah sahabat itu menerima apa adanya ????